Wakil Ketua IDI Cab. Jakarta Timur, Dr. Aldrin Neilwan, Sp.Ak., Pencanangan Daerah Binaan TOGA
Tanggal Posting : Minggu, 20 Mei 2018 | 04:26
Liputan : Redaksi - Dibaca : 960 Kali
Wakil Ketua IDI Cab. Jakarta Timur, Dr. Aldrin Neilwan, Sp.Ak., Pencanangan Daerah Binaan TOGA
Dr. Aldrin Neilwan Panca Putra, Sp. Ak. (Foto tengah, baju hitam) saat kegiatan dengan GP. Jamu di Kantor Kemenkes, RI., Jakarta.

HerbaIndonesia.Com. Wakil Ketua lDl Cabang Jakarta Timur, Dr. Aldrin Neilwan Panca Putra, Sp. Ak. menjelaskan bahwa sebagai kerja nyata IDI dalam memberdayakan masyarakat untuk memelihara kesehatan diri dan keluarga, akan diadakan Pencanangan Daerah Binaan TOGA.

Demikian dalam wawancara khusus dengan Redaksi HerbaIndonesia.Com kemarin (19 Mei 2018), sehubungan dengan pelaksanaan Pencanangan Daerah Binaan TOGA, pada Minggu, 20 Mei 2018, di Kantor Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kepada sejawat Dr. dr. Ina Rosalina. Sp.A (K), Mkes., MHKes., sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan RI. agar dapat memberikan sambutan pada Pencanangan Daerah Binaan TOGA besok," kata Dr. Aldrin Neilwan Panca Putra menambahkan.

Kegiatan IDI Cabang Jakarta Timur ini, dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) Ikatan Dokter indonesia ke 110. IDI Cabang Jakarta Timur menyelanggarakan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah acara Pencanangan Daerah Binaan TOGA IDI Cabang Jakarta Timur.

Dr. Aldrin Neilwan menegaskan bahwa agenda selanjutnya adalah memperbanyak warga yang menanam tanaman obat sebagai upaya memelihara kesehatan dan menjadikan makanan sebagai obat dan bukan sebaliknya yaitu menjadikan obat sebagai makanan.

Hari bakti dokter Indonesia di peringati sebagai upaya untuk mengingatkan kembali tugas fungsi dan peran dokter Indonesia baik sebagai agen perubahan, agen pembangunan dan agen dalam pelayanan kesehatan.

Sebuah langkah keberpihakan dalam pengembangan TOGA yang perlu didukung oleh banyak pihak. TOGA sebagai gerakan pemanfaatan tanaman untuk menjaga kesehatan masyarakat. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait