TropBRC Dukung Budidaya Temulawak Organik
Tanggal Posting : Sabtu, 28 Juli 2018 | 04:25
Liputan : Redaksi - Dibaca : 279 Kali
TropBRC Dukung Budidaya Temulawak Organik
TropBRC dan SOHO Centre of Excellent in Herbal Research Budidayakan Temulawak Organik

HerbaIndonesia.Com. Untuk mengembangkan Jamu dan Herba Indonesia diperlukan kerjasama lintas sektoral, sehingga dapat menghasilkan terobosan yang inovatif, agar Jamu, obat herbal dapat semakin maju, dan dapat menjadi komponen penting dalam pembangunan kesehatan di Indonesia

Konsep sinergi ABCG, yaitu sinergi para Academy, Business, Community dan Government adalah perlu terus digalakkan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pusat Studi Biofarmaka Tropika (Trop BRC) dengan SOHO Centre of Excellent in Herbal Research (SCEHR).

Pusat Studi Biofarmaka Tropika (Trop BRC) yang diwakili oleh Dr. Waras Nurcholis, SSi, MSi dan Kepala LPPM IPB, Dr. Ir. Aji Hermawan sebagai Akademisi hadir pada Panen Raya Temulawak Organik pada 26 Juli 2018 di SOHO Centre of Excellent in Herbal Research (SCEHR), Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat.Ini contoh sinergi lintas sektoral.

Kegiatan ini merupakan kerjasama PT. SOHO dengan IPB-Institut Pertanian Bogor, dalam hal ini TropBRC, Pemda Sukabumi dan GAPOKTAN Kemuning Jaya Nagrak yang mengacu pada konsep A+B+C+G (Academy+Business+Community dan Government).

SCEHR selain berfokus pada pengembangan temulawak juga bekerjasama dengan IPB memberikan pelatihan kepada petani mengenai cara bercocok tanam temulawak dengan baik, sehingga hasilnya berkualitas memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh PT. Soho.

Harapannya, produk yang berbasis temulawak PT. Soho adalah dari budidaya organik dapat memberikan khasiat dan aman untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait