Titik Akupresure Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Tanggal Posting : Sabtu, 7 Juli 2018 | 08:54
Liputan : Redaksi - Dibaca : 115 Kali
Titik Akupresure Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Titik Akupresure Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

HerbaIndonesia.Com. Daya tahan tubuh adalah kemampuan tubuh untuk menangkal semua jenis kuman yang akan masuk ke dalam tubuh. Bila daya tahan tubuh baik, tubuh akan selalu sehat.

Sebaliknya, bila daya tahan tubuh menurun, kuman mudah masuk, sehingga gampang sekali terserang penyakit. Karena itu, agar tidak mudah sakit, anda harus meningkatkan daya tahan tubuh.

Sayangnya tanpa disadari, gaya hidup Anda dapat mempengaruhi seberapa baik sistem kekebalan tubuh Anda dapat melindungi anda dari kuman, virus, maupun penyakit kronis.

Oleh karena itu, mengganti kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan anda dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap dalam keadaan optimal.

Salah satu untuk meningkatkan daya tahan tubuh bisa juga dengan teknik akupresure.

Akupresur untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat dilakukan pemijatan pada lokasi yang letaknya 4 jari di bawah lutut di tepi luar tulang kering .

Lokasi yang letaknya 4 jari di atas mata kaki bagian dalam. Pijatan lokasi ini dilakukan dengan posisi kaki disilangkan ke atas paha.

Lokasi yang terletak di punggung tangan pada tonjolan tertinggi ketika ibu jari dan telunjuk dirapatkan.

Akupresur untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat melakukan pemijatan pada lokasi yang terletak di garis tengah tubuh depan di pertengahan ujung bawah tulang dada dengan pusar.

Lokasi yang terletak di pinggang sejajar dengan pusar, selebar 2 (dua) jari tangan ke samping kiri dan kanan dari garis tengah. Lokasi yang terletak pada 4 jari di atas tonjolan mata kaki luar. (Sumber: "Buku Saku 1 Petunjuk Praktis Toga dan Akupresur", Kemenkes RI, hal. 14) Redaksi HerbaIndonesiaCom


Kolom Komentar
Berita Terkait