Teman Diabetes Tampilkan Edukasi Diabetes di Berbagai Event
Tanggal Posting : Sabtu, 22 Desember 2018 | 06:15
Liputan : Redaksi - Dibaca : 142 Kali
Teman Diabetes Tampilkan Edukasi Diabetes di Berbagai Event
Suasana Edukasi Teman Diabetes dan Pemerikasaan Darah di Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 November 2018.

HerbaIndonesia.Com. Teman Diabetes terus melakukan edukasi kepada masyarakat umum, diabetesi, dan keluarganya. Kali ini, Teman Diabetes tampil pada acara yang digelar oleh Lions Club Indonesia: Lions Ride 2018, bertema Lions Ride for Diabetes Awareness, pada Minggu pagi, 25 November 2018, di Plaza Barat, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Lions Ride for Diabetes Awarness ini mengajak masyarakat untuk peduli terhadap ancaman penyakit Diabetes Mellitus, dengan cara membangkitkan semangat berolahraga dan menjalankan gaya hidup sehat.

Tujuan acara ini sebagai berikut:

  • Meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Diabetes Mellitus yang dapat dilakukan melalui olah raga bersepeda.
  • Mengkomunikasikan dan mensosialisasikan gerakan bersepeda dan pentingnya edukasi mengenai Diabetes.
  • Mengedukasi masyarakat dengan olahraga dan hiburan.
  • Memperkenalkan Lions Clubs International kepada masyarakat luas.
  • Acara bersepeda. Kelompok Bersepeda dengan 2 kategori jarak tempuh yakni: 25 KM (anggota Lions Clubs & Masyarakat umum) & 100 KM (pesepeda & komunitas sepeda).

Pencegahan & Penanganan Diabetes
Untuk itu, pada event tersebut dilakukan edukasi tentang pencegahan & penanganan Diabetes dan pemeriksaan gula darah.

Pemeriksaan gula darah dilakukan kepada semua peserta dan pengunjung. Pemeriksaan gula darah dilakukan oleh Tim Aplikasi Teman Diabetes yang dikembangkan oleh PT. Global Urban Esensial.

Aplikasi Teman Diabetes adalah sebuah aplikasi yang dapat menjadi panduan bagi diabetesi dan keluarga untuk mengelola diabetes. Aplikasi ini terintegrasi dengan DNurse- Glucometer yang kecil dan mudah digunakan. Sehingga, Anda dapat mengukur gula darah dengan alat DNurse dan hasilnya akan muncul di aplikasi Teman Diabetes.

Dengan demikian, Teman Diabetes adalah aplikasi yang memudahkan diabetisi, keluarga dan ahli medis bekerjasama untuk memastikan diabetisi hidup lebih sehat. Jadi aplikasi Teman Diabetes, dapat disebut sebagai panduan terpadu diabetesi dan keluarganya.

Dengan terhubung di DNurse, sebuah alat kesehatan untuk mengukur gula darah, maka Teman Diabetes mampu mengukur gula darah secara otomatis dan menganalisa kesehatan diabetisi dengan cepat.

Aplikasi ini siap menjadi teman diabetisi dan keluarganya, sejak pertama kali didiagnosa. Dan juga menjawab kekhawatiran diabetisi mengenai cara hidup sehat dan nyaman dengan diabetes, mendapatkan informasi, dan dukungan sesama diabetisi.

Bonaventura- Tim Teman Diabetes pada acara Lions Club Indonesia: Lions Ride 2018 menjelaskan bahwa aplikasi Teman Diabetes akan membantu mempermudah pasien Diabetes untuk mengelola gula darah, karena alatnya langsung tersambung dengan HP-smartphone, sehingga pasien tidak perlu lagi mencatat secara manual hasil pengecekan.

Selain itu, terdapat pula forum diskusi yang akan membantu pasien dan awam untuk bertanya setiap masalah yang dihadapi, khususnya yang terkait dengan diabetes.

Sasaran kegiatan untuk masyarakat umum, komunitas sepeda, anggota Lions Clubs Multi District 307 dengan target peserta 500 orang, demikian Tino- Panitia dari Lion Clubs Indonesia. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait