Sinergi BBPOM dengan GP. Jamu Jawa Barat, Majukan Pengusaha Jamu
Tanggal Posting : Rabu, 3 Juli 2019 | 23:23
Liputan : Redaksi - Dibaca : 81 Kali
Sinergi BBPOM dengan GP. Jamu Jawa Barat, Majukan Pengusaha Jamu
Ketua GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati bersama Kepala BBPOM Kota Bandung, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, di Kantor BBPOM Kota Bandung, Selasa, 2 Juli 2019.

HerbaIndonesia.Com. Untuk memajukan pengusaha Jamu di Jawa Barat, perlu sinergi dan kolaborasi antara Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung, Jawa Barat dengan Pengurus GP. Jamu Jawa Barat bersama anggotanya, agar industri Jamu memiliki daya saing.

Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati, SE., SAg.Kes. pada Selasa, 2 Juli 2019 melakukan kunjungan ke Kantor BBPOM Kota Bandung, yang diterima oleh I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, S.Si., Apt., MPPM., Kepala BBPOM Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Erna Setiyawati menyampaikan bahwa GP. Jamu Jawa Barat sudah aktif dan diharapkan ke depan dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik dengan BBPOM Kota Bandung untuk bersama-sama memajukan usaha Jamu di Jawa Barat.

"Kami mohon dukungan dari Balai Besar POM untuk berkolaborasi memajukan industri Jamu di Jawa Barat. Dan alhamdulillah, beliau menyambut baik harapan tersebut dan berupaya bekerja sama menyampaikan informasi dan edukasi kepada pelaku industri Jamu di Jawa Barat," urai Erna Setiyawati- usai menghadap Kepala BBPOM Kota Bandung kepada Redaksi JamuDigital.Com.

GP. Jamu Jawa Barat juga minta data industri Jamu yang ada di Jawa Barat, karena GP. Jamu Jawa Barat sedang melakukan pendataan anggotanya. Alhamdulillah beliau berkenan memberikan data tersebut. Dan GP. Jamu diharapkan dapat membantu mengubah image tentang sulitnya mengurus perizinan. "Balai Besar POM sangat terbuka untuk diundang dalam acara-acara GP. Jamu," Erna Setiyawati menambahkan.

Kepala BBPOM Kota Bandung menyampaikan ucapan terima kasih kepada GP. Jamu Jawa Barat yang sudah silaturahmi memperkenalkan diri. Mengingat, selama ini tidak ada informasi dari GP. Jamu Jawa Barat. Hal lain, terkait undangan kegiatan yang diselenggarakan BBPOM, tidak mengundang secara personal ke setiap industri, melainkan melalui GP. Jamu Jawa Barat.

Jika terdapat kendala-kendala, GP. Jamu Jawa Barat dapat mengkoordinir anggotanya. Usulan dari asosiasi akan lebih di dengar dan ditindak-lanjuti. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait