Serial 1, Revitalisasi dan Penguatan Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi di Rumah Sakit
Tanggal Posting : Selasa, 22 Mei 2018 | 08:58
Liputan : Redaksi - Dibaca : 453 Kali
Serial 1, Revitalisasi dan Penguatan Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi di Rumah Sakit
Sambutan Ketua Panitia, Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional, Dr. dr. Ina Rosalina,Sp.A(K), M.Kes,MH.Kes.

HerbaIndonesia.Com. Kementerian Kesehatan RI. sedang melakukan ’Revitalisasi dan Penguatan Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi di Rumah Sakit’ dengan mengadakan Forum Komunikasi dengan para pihak terkait di Jakarta, yang dimulai pada Senin sore, 21 Mei 2018, hingga Rabu, 23 Mei 2018.

Forum Komunikasi ini dihadiri sekitar 58 peserta, terdiri dari: Para Direktur dan Ketua Komite Medik Rumah Sakit, Lintas Program dan Lintas Sektor, dan para Pejabat Struktural di Lingkungan Direktorat Yankestrad Kemenkes RI.

Tampak hadir: Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Kementrian Kesehatan, Para Direktur dan Ketua Medik RSUP dan RSUD, Ketua Kelompok Kerja Nasional Pelayanan Kesehatan Tradisional, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (ARSADA), Asosisai Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), Pimpinan Organisasi Profesi dan Para Pakar di Bidang Yankestrad.

Acara dimulai dengan Laporan dari Ketua Panitia oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional, Dr. dr. Ina Rosalina,Sp.A(K), M.Kes,MH.Kes, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI., dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes.

Dr. dr. Ina Rosalina,Sp.A(K), M.Kes,MH.Kes. menjelaskan bahwa tujuan pertemuan ini untuk saling bertukar informasi, mengidentifikasi berbagai hambatan, serta rekomendasi penyelesaian masalah dalam penyelenggaraan kesehatan tradisional integrasi di rumah sakit.

"Proses Pertemuan diawali dengan sambutan dan arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkes RI. yang dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber, tanya jawab, diskusi, rencana tindak lanjut, serta penyusunan kesepakatan dan rekomendasi,"kata Dr. Ina Rosalina dalam sambutannya.

Peran Peserta Pertemuan, diharapkan dapat berkontribusi dalam memberikan masukan terkait dengan penyelenggaraan pelayanan kesehatan tradisional integrasi di rumah sakit.

Kegiatan hari ini, Selasa, 22 Mei 2018, terdiri dari dua kelompok Panel. Panel 1 membahas: Pengembangan Pelayanan Kesehatan Tradisional Terintegrasi di Rumah Sakit, Dukungan PERSI terhadap Pelayanan Kesehatan Terintegrasi di Rumah Sakit.

Panel 2 membahas: Success Story: Pelayanan Kesehatan Tradisional di RSUD Wongsonegoro, Inovasi Pengembangan Pelayanan Kesehatan Tradisional di RSUD Bangil, dan Rencana Pengembangan Pelayanan Kesehatan Tradisional Terintegrasi di RS Kanker Dharmais.

Simak serial berita ’Revitalisasi dan Penguatan Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi di Rumah Sakit’ hanya di media online khusus herba www.herba-indonesia.com. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait