Riset dan Pengembangan Dexa Medica Raih IMACO Award 2019
Tanggal Posting : Selasa, 28 Mei 2019 | 11:55
Liputan : Redaksi - Dibaca : 45 Kali
Riset dan Pengembangan Dexa Medica Raih IMACO Award 2019
PT Dexa Medica Raih IMACO Award 2019. Foto: Dok.Corp.Com.Dexa Group

HerbaIndonesia.Com. Menuju 50 tahun Dexa Group, PT Dexa Medica mendapat predikat Excellent in Research and Development of Modern Medicine pada ajang Indonesia Most Admired Companies (IMACO) Award 2019 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan ini membuktikan bahwa PT Dexa Medica sebagai salah satu perusahaan Farmasi Nasional terkemuka di Indonesia, mengedepankan riset dan pengembangan untuk menghasilkan produk-produk baru hasil inovasi yang mampu bersaing di tingkat nasional, regional, dan global.

Penghargaan IMACO Award 2019 diberikan langsung oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad dan CEO Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan kepada Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT Dexa Medica, Dr. Raymond Tjandrawinata pada Senin, 27 Mei 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Turut hadir mendampingi Head of Corporate Communications Dexa Group, Sonny Himawan.

Menurut Raymond dalam memproduksi obat-obatan, Dexa Medica menggunakan teknologi supaya produk menjadi standar internasional. "Teknologi modern tidak hanya digunakan dalam produksi, tetapi mulai dari proses penelitiannya," kata Raymond.

Raymond mencontohkan, salah satu produk hasil teknologi modern adalah Glucient SR yang diterima dengan baik di pasar Inggris. Produk ini dihasilkan melalui teknologi lepas lambat, di mana pasien diabetes cukup mengonsumsi obat ini hanya sekali dalam sehari.

Penghargaan IMACO yang diraih Dexa Medica dalam kategori Excellent in Research and Development of Modern Medicine ini, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Tim Peneliti Warta Ekonomi di 5 kota besar yang meliputi Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makassar. Survei itu menjaring partisipasi 18.000 responden milenial berusia 20-34 tahun.

Dominasi partisipasi milenial dalam survei tersebut, sesuai dengan kondisi Dexa Group di mana sekitar 80% karyawannya adalah generasi milenial. "Hal ini karena kami juga melakukan kerja sama dengan universitas-universitas di Indonesia untuk mendapatkan talenta yang baik dan berkualitas. Semoga dengan predikat ini, Dexa terus menjadi kebanggaan generasi ke generasi, dan dapat mempertahankan reputasinya serta membawa perusahaan ini terdepan dalam pengembangan dan inovasi riset farmasi di tingkat nasional maupun global," tutur Raymond usai menerima penghargaan. Liputan Corporate Communications dari Jakarta. (Sumber: http://dexa-medica.com/id/news-media/news-update/0%2B1924/Riset%20dan%20Pengembangan%20Dexa%20Medica%20Raih%20IMACO%20Award%202019). Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait