Program Kampung TOGA Desa Gupit Nguter
Tanggal Posting : Sabtu, 5 Mei 2018 | 00:36
Liputan : Redaksi - Dibaca : 307 Kali
Program Kampung TOGA Desa Gupit Nguter
Kampung Toga Desa Gupit Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah

HerbaIndonesia.Com. Pada Senin 30 April 2018, Ibu Bupati Sukoharjo, Hj. Etty Suryani Wardoyo Wijaya meresmikan Program Kampung TOGA di desa Gupit, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Gupit merupakan salah satu percontohan Kampung TOGA yang dipelopori oleh PT. Gujati 59. Ir. A. Agung Shusena selaku Direktur Utama PT. Gujati menyampaikan bahwa Program Kampung TOGA ini bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan rumahnya untuk hal yang bermanfaat salah satunya dengan menanam TOGA.

Gerakan menanam TOGA antara Desa Gupit dan PT. Gujati diharapkan menjadi simbiosis mutualisme antara Gujati dengan masyarakat dimana warga dapat menjual hasil panen TOGA kepada Perusahaan sehingga dapat menambah pendapatan desa.

Ibu Bupati Sukoharjo, Hj. Etty Suryani Wardoyo mengatakan zaman sekarang masyarakat sudah menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dengan herbal, oleh karena itu dengan menanam TOGA di halaman pekarangan rumah masing-masing akan bermanfaat untuk kesehatan diri sendiri.

Ibu Bupati juga mengapresiasi kinerja Gujati 59 yang telah memelopori Program Kampung TOGA dan harapannya Program TOGA tidak hanya sampai di Desa Gupit saja,teteapi juga bisa ditiru oleh desa-desa lainnya di Kecamatan Nguter. Dapat bekerjasama dengan PT. GUjati dengan memanfaatkan halaman kecil atau menanam di polibag, tandasnya. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait