Perkuat Networking Internasional, Dexa Medica Tampil di Forum ISPF
Tanggal Posting : Kamis, 28 Maret 2019 | 01:52
Liputan : Redaksi - Dibaca : 19 Kali
Perkuat Networking Internasional, Dexa Medica Tampil di Forum ISPF
Menteri Luar Negeri RI., Retno LP Marsudi pada Forum ISPF di Jakarta, Kamis, 21 Maret 2019. Foto: Dok. Dexa Group.

HerbaIndonesia.Com. Komitmen Dexa Medica melakukan riset obat herbal dengan teknologi farmasi mutakhir sejak tahun 2005, telah menghasilkan Obat Modern Asli Indonesia yang dipasarkan di dalam negeri dan di ekspor ke luar negeri. Untuk memperluas pasar ekspor, perlu terus diperkuat networking internasional secara berkesinambungan.

Belum lama ini, pada Kamis, 21 Maret 2019, sebagaimana dimuat di website PT Dexa Medica, disebutkan bahwa untuk mendukung hubungan kerja sama di wilayah Pasifik Selatan, Dexa Group melalui PT Dexa Medica berpartisipasi pada Forum Kerjasama Indonesia-Pasifik Selatan (Indonesia South Pasific Forum -ISPF) yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI.

Pada forum internasional ini, Marketing & Sales Director Consumer Health Dexa, Andrew Sulistya menjadi pembicara pada sesi business discussion. Juga dimanfaatkan Dexa Medica melalui Dexa International Business dengan membuka booth untuk menampilkan produk ekspor unggulan Dexa Group.

Produk Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) yang ditampilkan, antara lain: Inlacin, Disolf, Redacid, Dismeno, rangkaian produk Herba for Family, yakni: HerbaKOF, HerbaVOMITZ, HerbaPAIN, dan HerbaCOLD.

ISPF dibuka oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi di Jakarta, dihadiri oleh perwakilan dari 13 negara di wilayah Pasifik Selatan, termasuk Indonesia. Kali ini, ISPF mengambil tema "Our Future: Share Ocean, Share Prosperity." Tampak hadir CEO Dexa Group, Ferry Soetikno dan jajaran manajemen Dexa Group.

Event ISPF dilaksanakan untuk meningkatkan peran Indonesia di wilayah Pasifik Selatan, termasuk meningkatkan kerjasama ekonomi bisnis dan perdagangan. Pada kesempatan ini, digelar diskusi bisnis dengan menghadirkan para pembicara dari kalangan industri.

Saat tampil pada sesi diskusi yang pertama, Andrew Sulistya membuka presentasinya dengan memperkenalkan logo 50 Tahun Dexa Group. Menandai 50 tahun perjalanan bisnis farmasi Dexa Group yang telah mengabdikan keahlian untuk kesehatan masyarakat.

Dihadapan 70 undangan yang hadir, Andrew memaparkan sustainable development goals yang dimiliki Dexa Group, terutama produk-produk unggulan yang sudah diekspor ke-empat benua. Dijelaskan pula bagaimana komitmen Dexa Group dalam mendukung Sistem Jaminan Kesehatan dengan menyediakan obat-obatan berkualitas dan dalam jumlah yang cukup agar dapat meng-cover peserta BPJS.

"Diharapkan forum ini mempunyai mutual recognition agreement dalam registrasi obat-obatan farmasi, sehinga dapat mendorong laju ekspor Industri Farmasi Indonesia ke negara-negara Pasifik Selatan," kata Andrew Sulistya. Sumber: www.dexa-medica.com. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait