Peran GP. Jamu Menjembatani Kebijakan Jamu Terus Ditingkatkan
Tanggal Posting : Jumat, 10 Mei 2019 | 07:49
Liputan : Redaksi - Dibaca : 78 Kali
Peran GP. Jamu Menjembatani Kebijakan Jamu Terus Ditingkatkan
Pengurus DPD GP. Jamu Jawa Barat Periode 2019-2023 usai Dikukuhkan oleh Ketua DPP GP. Jamu, Dwi Ranny Pertiwi Zarman pada 9 Mei 2019.

HerbaIndonesia.Com. Peran dan fungsi GP. Jamu sangat strategis di dalam menjembatani kebijakan Jamu yang dikeluarkan oleh Pemerintah, agar dapat dilaksanakan secara optimal oleh para pengusaha Jamu di Indonesia.

Peran tersebut harus terus ditingkatkan, mengingat tantangan bisnis Jamu saat ini dan di masa mendatang semakin kompleks ditengah era digital.

Hal diatas mengemuka, saat Ketua Umum GP Jamu, Dwi Ranny Pertiwi Zarman, SE, MH memberikan sambutan pada Pengukuhan Pengurus DPD GP Jamu Jawa Barat yang diadakan di Kampoeng Djamoe Organik-KADO, Cikarang Selatan, Bekasi Jawa Barat pada 9 Mei 2019.

Dwi Ranny menjelaskan bahwa fungsi GP. Jamu adalah ikut serta dalam proses dan menjembatani kepada pemeritah atas kebijakan yang terkait tentang Jamu. Tidak saja kegiatan yang sifatnya nasional, event internasional juga diikuti seperti beberapa lalu diajang ASEAN. Kegiatan ini, setiap tahun dilakukan dua kali.

Beberapa tahun yang lalu, lanjut Dwi Ranny, banyak GP. Jamu Daerah yang tidak aktif, dan alhamdulillah sekarang mereka aktif kembali. "Kami juga selalu sampaikan kepada Pemerintah untuk mempromosikan Jamu ke masyarakat. Saat ini, Pemerintah juga sudah terus mencoba mempromosikan minum Jamu," ungkapnya.

Pengukuhan Pengurus DPD GP. Jamu Jawa Barat
Dewan Pengurus Daerah GP. Jamu Jawa Barat, Masa Bakti tahun 2019-2023 yang kemarin dikukuhkan adalah sebagai berikut:

Dewan Penasehat: Ketua: Dwi Ranny Pertiwi Zaman, SE., MH. Anggota: Dra. Saur Riana Sitorus, Apt.
Dewan Pengurus: Ketua: Ema Setiyawati, SE.,S.Ag. Kes., Wakil Ketua: Maheda Dwinarendra, MBA. Sekretaris: Astria Deviyani Zakaria, S.Farm.,M.si.,Apt. Bendahara: Andri Irmawan, S.Farm, Apt.

Bidang Organisasi (Muhammad Bahrudin H, S.Pd.i.), Bidang Hukum (Muhammad Iqbal, SH), Bidang Perizinan dan Instansi Pemerintah (Mifta Muliana, S.Si., Apt.), Bidang Industri (Tatang Surahman), Bidang Perdagangan Luar Negeri (Rudi Kurniawan), Bidang Perdagangan Dalam Negeri (Adi Sulaiman), Bidang UKM Koperasi & Jamu Gendong (Enjang Lutfi Al Ansori), Bidang Penelitian & Pengembangan (Prof. Dr. Drh. Umi Cahyaningsih. M.S.), Bidang Pendidikan & Penyuluhan Jamu (Edi Junaedi, S.P, M.Si), Bidang Simplisia dan Standarisasi Produk (Ir Deddy Sopiandi), Bidang Pendanaan (Ayi Nurjaman).

Ketua GP. Jamu DPD Jawa Barat, Erna Setiyawati, SE., S.Ag.Kes. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan disahkan dan dikukuhkannya kepenggurusan DPD GP. Jamu Jawa Barat ini, maka segera akan menjalankan amanah ini dengan baik.

"Untuk itu, bimbingan dari Pengurus Pusat dan DPD sangat diperlukan. Saya berharap dipengurusan ini harus solid, agar GP Jamu Jawa Barat dapat berkembang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Setelah pengukuhan ini, kami akan segera bersilaturahmi ke instansi terkait.," tandasnya. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait