Pembentukan Forum Komunikasi Organisasi Profesi Pengobat Tradisional Indonesia
Tanggal Posting : Selasa, 8 Januari 2019 | 06:19
Liputan : Redaksi - Dibaca : 110 Kali
Pembentukan Forum Komunikasi Organisasi Profesi Pengobat Tradisional Indonesia
Foto: Ketua Forum Komunikasi Organisasi Profesi Pengobat Tradisional Indonesia bersama Peserta.

JamuDigital.Com. Untuk koordinasi lebih lanjut, dalam rangka menyikapi berbagai problematika yang dihadapi oleh Organisasi Profesi (OrPro) Pengobatan Tradisional Indonesia (PTI), maka perlu dibentuk Forum Komunikasi Organisasi Profesi Pengobat Tradisional Indonesia (ForKom OrPro PTI).

Pembentukan ForKom OrPro PTI dilaksanakan ketika Komunitas Sahabat Daun Mas mengadakan Dialog Interaktif Bersama Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes RI. yang bertema: Harmonisasi PP 103 Tahun 2014 Dalam Pelayanan Kesehatan Tradisional Indonesia, pada Kamis, 27 Desember 2018 di Hotel Amarossa Grande Bekasi, Jawa Barat.

Agar ForKom OrPro PTI dapat berjalan untuk mengkoordinir para OrPro PTI, untuk peningkatan dan pengembangan PTI., maka perlu adanya Ketua ForkKom- yang dikemudian hari diberi wewenang untuk menyusun tim, dan mengadakan kegiatan lintas OrPro PTI, atas kesepatakan bersama dari perwakilan OrPro PTI.

Hasil Dialog Interaktif dengan Kasubdit Yankestrad Integrasi Kemenkes RI., Dr. Gita Swisari, MKM., dilanjutkan Dialog Interaktif dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan RI., Dr. dr. Ina Rosalina. Sp.A (K), M. Kes., MH.Kes., memang perlu ditindak-lanjuti. Inilah tugas dari ForKom OrPro PTI.

Peserta yang hadir sebanyak 60 orang, akhirnya sepakat memilih Ir. Brury Machendra, Pimpinan Herbal Insani, yang juga Ketua Harian Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) sebagai Ketua ForKom OrPro PTI.

Rangkaian Acara:

  • Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan do’a bersama, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Laporan Ketua Panitia, Erna Setiyawati, SE., S.Ag.Kes- yang juga Pimpinan Daun Mas.
  • Pembukaan Dialog Interaktif ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi- yang diwakilkan kepada Drg. Rina Oktaviana, Mars., Kepala Yankes, Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
  • Pemaparan PP 103 Tahun 2014 oleh Kasubdit Yankestrad Integrasi Kemenkes RI., Dr. Gita Swisari, MKM.
  • Pembacaan Masukan Organisasi Profesi tentang PP 103/2014: Pelayanan Kesehatan Tradisional dibacakan oleh M.Wuryaning Setiyawati, S.Ag.Kes.- Pimpinan Mahkotadewa Indonesia.
  • Dialog Interaktif dengan Dr. dr. Ina Rosalina. Sp.A (K), M. Kes., MH.Kes., Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan RI.
  • Pembentukan Forum Komunikasi Pengobat Tradisional Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh Daun Mas, Mahkotadewa Indonesia, Vermindo Internasional, Martina Berto.

Semoga peran Pengobat Tradisional Indonesia semakin berkembang di masa datang. Redaksi JamuDigital.Com.

Dialog Interaktif ini juga diliput oleh TVRI. Klik Berita TVRI: DISINI

Foto: Panitia Dialog Interaktif berfoto bersama, Semangat Memajukan Pengobatan Tradisional Indonesia.

Panitia


Kolom Komentar
Berita Terkait