Pagi Ini di Gedung DPRI RI.: FIPTI Ajukan Sejumlah Tuntutan
Tanggal Posting : Rabu, 16 Januari 2019 | 08:28
Liputan : Redaksi - Dibaca : 143 Kali
Pagi Ini di Gedung DPRI RI.: FIPTI Ajukan Sejumlah Tuntutan
FIPTI akan ajukan sejumlah tuntutan untuk pengembangan Pengobatan Tradisional di Indonesia

HerbaIndonesia.Com. FIPTI-Forum Induk Pengobat Tradisional Indonesia pagi ini, Kamis, 10 Januari 2019 akan menggelar Konferensi Pers di Gedung DPR RI. Senayan, Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya, agar pengobatan tradisional Indonesia dapat berkembang dan memberikan kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

Akan hadir para Pimpinan Organisasi Profesi Pengobat Tradisional Indonesia, Praktisi Pengobat Tradisional, dan Anggota DPR untuk menyampaikan aspirasi, agar Pengobatan Tradisional Indonesia dapat berkontribusi sebagai bagian dari partisipasi menyehatkan bangsa.

Demikian informasi dari Wakil Ketua FIPTI, Jim Paul Mamahit yang disampaikan kepada Redaksi JamuDigital.Com pagi ini, Kamis, 10 Januari 2019. "FIPTI akan menyampaikan sejumlah tuntutan pagi ini di Gedung DPR.RI., agar pengobatan tradisional berkembang di Indonesia," ujar Jim Paul Mamahit.

FIPTI terbentuk, setelah para Pimpinan Organisasi Profesi (OrPro) Pengobatan Tradisional Indonesia melakukan serangkain koordinasi, dan akhirnya dibentuk Forum Komunikasi Organisasi Profesi Pengobat Tradisional Indonesia, yang kemudian disebut FIPTI.

Pembentukan ForKom OrPro Pengobat Tradisional Indonesia, terjadi ketika Komunitas Sahabat Daun Mas mengadakan Dialog Interaktif Bersama Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kemenkes RI. yang bertema: Harmonisasi PP 103 Tahun 2014 Dalam Pelayanan Kesehatan Tradisional Indonesia, pada Kamis, 27 Desember 2018 di Hotel Amarossa Grande Bekasi, Jawa Barat.

Saat itu, Dialog Interaktif dilakukan dengan Kasubdit Yankestrad Integrasi Kemenkes RI., Dr. Gita Swisari, MKM., dilanjutkan dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan RI., Dr. dr. Ina Rosalina. Sp.A (K), M. Kes., MH.Kes.

Simak laporan JamuDigital.Com dari Gedung DPR RI. Senayan, Jakarta, untuk mengetahui tuntutan FIPTI yang akan disampaikan pagi ini! Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait