Padukan Seminar Touch For Health dan Dajmoe Nusantara
Tanggal Posting : Sabtu, 22 Juni 2019 | 02:03
Liputan : Redaksi - Dibaca : 65 Kali
Padukan Seminar Touch For Health dan Dajmoe Nusantara
Peserta Seminar Touch For Health dan Dajmoe Nusantara berfoto bersama, Jakarta, 21 Juni 2019.

HerbaIndonesia.Com. LKP Raikarti dan Rumah Sehat Holistik meyelenggarakan Seminar Touch For Health & Djamoe Nusantara yang bertempat di Diklat SDM Pertanian, Jl. Pertanian 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari Jum’at, 21 Juni 2019.

Seminar dihadiri oleh 50 orang peserta dari berbagai kalangan, dan pada acara tersebut Ketua LKP Raikarti, dr. Agnes M. Loupatty, M.Kes menyampaikan bahwa pada hari ini kita akan mendengarkan seminar pengobatan tradisional terapi komplementer dan pengobatan dengan jamu yang berakar dari budaya Indonesia. Sedikit tentang jamu, teman-teman disini pasti sudah mengenal jamu, tetapi disini akan dibahas mengenai ramuan-ramuan jamu secara empiris dan khasiat jamu sendiri dalam meningkatkan kesehatan, urainya.

Untuk terapi Touch For Health di Indonesia sudah dikenalkan pada tahun 1980-an. Dan pada tahun 1990- an idibawa ke wilayah Manado oleh ibu Elisabeth Demunt. Dan beliau disini awalnya diberi izin untuk membantu kesehatan masyarakat di wilayah Manado. Pengobatan Touch For Health ini tidak ramai seperti terapi Bekam, Akupuntur atau yang lainnya. Karena kita sadari, bahwa teknik terapi Touch For Health ini belum dikenalkan oleh para pakar terapi.

Pada seminar ini membahas dua topik. Topik 1: Touch For Health sentuhan untuk sehat yang merupakan kombinasi Akupresur, test kekuatan otot & terapi warna bersama Elisabeth Demunt (Instruktur Lisensi Internasional). Materi yang disampaikan adalah: Kinesiologi (Ilmu Tentang Gerakan Tubuh), Triase Kesehatan Kinesiologi, Touch For Health, Siapa pelopor Touch For Health Metode, Manfaat Touch For Health, Penerapan Touch For Health, dan Keterbatasan Touch For Health.

Topik 2: Sentuhan Cinta Cara Meracik Jamu Sehat dengan Resep Warisan Budaya Leluhur. Disampaikan oleh Iis Sumiati. Materi yang disampaikan adalah: Mengenalan Jamu dengan kesadaran, Sentuhan cinta kepada tanaman obat, Pengenalan tanaman obat, Komposisi bahan baku jamu, Ketepatan penggunaan bahan baku jamu, Rahasia racikan jamu nenek moyang, Sejarah pengobatan masyarakat Sunda, dan ramuan-ramuan jamu. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait