Obat Diabetes dari Indonesia Masuk Pasar Belanda, Akan Menyusul Produk Obat Herbal
Tanggal Posting : Senin, 24 Desember 2018 | 06:44
Liputan : Redaksi - Dibaca : 209 Kali
Obat Diabetes dari Indonesia Masuk Pasar Belanda, Akan Menyusul Produk Obat Herbal
Direktur Utama PT. Ferron Par Pharmaceuticals, Krestijanto Pandji (paling kanan) bersama Duta Besar RI. Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja.Foto: Dok. Kedutaan Besar RI. Den Haag.

HerbaIndonesia.Com Di tengah era pasar bebas, potensi obat Indonesia dan obat herbal Indonesia untuk menembus pasar luar negeri kian terbuka. Kali ini, obat antidiabetes Glucient Metformin Sustain Release (Glucient SR) yang diproduksi PT. Ferron Par Pharmaceuticals telah masuk dan beredar di Belanda.

Bahkan, kini salah satu obat herbal yang diproduksi oleh Dexa Medica Group akan dicoba diperkenalkan di Belanda, yaitu produk obat herbal Inlacin. Bahan baku Inlacin adalah Kayu Manis- yang apabila dikonsumsi dengan metformin, maka pengobatan diabetes akan menjadi lebih efektif.

Kiprah ekspor obat ke pasar manca negara, telah lama dirintis oelh PT. Ferron. Setelah berhasil menembus pasar Inggris, kini salah satu produk unggulan PT. Ferron yaitu: Glucient Metformin Sustain Release (Glucient SR) telah masuk ke pasar Belanda.

Dalam laman resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia Den Haag Belanda diberitakan, bahwa peluncuran pemasaran Glucient SR diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan Dutch Endocrinology Congress di Congresscentrum Leeuwenhorst, Amsterdam, di Belanda, pada 21 November 2018, dimana Goodlife Pharma yang menjadi mitra PT. Ferron tampil berpartisipasi pada ajang tersebut.

Hal diatas menandai, Glucient SR mulai saat itu telah tersedia di pasar Belanda dan menjadi obat diabetes mellitus jenis sustain release pertama yang dipasarkan di Belanda.

"Peluang Glucient SR di Belanda cukup menjanjikan, mengingat belum ada pemain obat lainnya dengan teknologi yang sama dengan Glucient SR yang beredar di Belanda dan Glucient SR produksi PT. Ferron menjadi yang pertama", ungkap Direktur Utama PT. Ferron Par Pharmaceuticals, Krestijanto Pandji.

Di Belanda terdapat sekitar 1 juta penderita diabetes yang memerlukan metformin, dan 200 ribu diantaranya mengalami masalah dengan lambung, karena tidak dapat menerima terlalu banyak metformin.

Dengan Glucient SR produksi PT. Ferron, penderita diabetes mellitus yang memiliki masalah dengan lambungnya akan teratasi dengan menggunakan metformin jenis sustain release, yang cukup sekali diminum dalam  sehari.

Duta Besar RI. Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja yang hadir pada peluncuran tersebut mengemukakan bahwa pemasaran obat atau farmasi produksi Indonesia di Belanda menunjukkan kepercayaan publik Belanda terhadap produk-produk berteknologi tinggi, khususnya farmasi produksi Indonesia.

"Selama ini Indonesia lebih banyak mengekspor komoditas berdasar sumber daya alam, khususnya kelapa sawit ke Belandä," kata Duta Besar RI. Den Haag, I Gusti Agung Wesaka Puja.

Lebih lanjut dikemukakan, pemasaran produk obat asal Indonesia di Belanda, di samping akan meningkatkan volume ekspor Indonesia ke Belanda, juga akan meningkatkan citra Indonesia sebagai negara produsen dan pengekspor produk farmasi berkualitas ke Eropa.

Dengan diperkenalkannya Glucient SR akan membuka kesempatan bagi produk-produk berbasis teknologi, khususnya produk farmasi produksi Indonesia dapat dipasarkan di Belanda.

PT. Ferron berencana akan memperkenalkan produk-produk farmasi lainnya, baik yang berbasis kimia ataupun berbahan baku herbal ke pasar Belanda. Khusus Glucient SR, pihak Goodlife juga berencana untuk memperkenalkannya ke Belgia.

PT. Ferron merupakan anak perusahaan Dexa Medica Group dan pernah mendapatkan penghargaan Primaniyarta dari Pemerintah Indonesia tahun 2017, senantiasa terus mengembangkan inovasi produk. Produk yang dihasilkan oleh Dexa Medica Group adalah produk-produk farmasi, dan produk obat herbal yang diproses sesuai standar obat.

Salah satu produk herbal yang akan dicoba diperkenalkan di Belanda adalah Inlacin. Inlacin terbuat dari Kayu Manis- yang apabila dikonsumsi dengan metformin akan menjadikan pengobatan diabetes lebih efektif. (Sumber: http://id.indonesia.nl/update/berita/ekonomi/obat-diabetes-produksi-indonesia-tembus-ke-pasar-belanda). Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait