Martha Tilaar Terpilih sebagai Tokoh Pioner SDG 2018
Tanggal Posting : Jumat, 21 Sepember 2018 | 08:55
Liputan : Redaksi - Dibaca : 27 Kali
Martha Tilaar Terpilih sebagai Tokoh Pioner SDG 2018
Martha Tilaar Terpilih sebagai Tokoh Pioner SDG 2018

HerbaIndonesia.Com. Tokoh Jamu Nasional, Dr. (H.C.) Martha Tilaar, Founder & Chairwoman Martha Tilaar Group dinobatkan sebagai Tokoh SDG Pioneer 2018 oleh United Nation Global Compact. Tahun ini, United Nations Global Compact mengumumkan sebanyak 10 orang SDG Pioneers 2018.

SDG Pioneers dipilih dari para individu dari berbagai penjuru dunia yang telah menjalani United Nation Sustainable Development Goals (SDGs) melalui perusahaan-perusahaan yang mereka dirikan.

Martha Tilaar melaui Martha Tilaar Group, yaitu:  PT Martina Berto Tbk (perusahaan pemasaran dan produksi),  PT Cedefindo (perusahaan produksi dan maklon), PT SAI Indonesia ( perusahaan distributor dan logistik), PT Martha Beauty Gallery (sekolah dan pendidikan kecantikan Puspita Martha International School), PT Cantika Puspa Pesona (perusahaan jasa spa dan salon termasuk usaha waralaba), PT Creative Style Mandiri (perusahaan agensi periklanan), PT Kreasi Boga Primatama (perusahaan penyedia tenaga kerja), telah banyak berkiprah dalam pemberdayaan SDM perempuan di Indonesia, seperti di bidang Kecantikan.

Memperkenal ramuan Jamu Indonesia, di pasar dalam negeri dan luar negeri. Lebih khususnya produk untuk wanita. Kemudian, melalui Kampoeng Djamoe Organik (Organic Herbal Village) di Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Martha Tilaar ingin agar generasi milenial dapat lebih dekat dengan warisan budaya bangsa Indonesia yaitu minum Jamu. Di Kampoeng Jamoe pengunjung dapat melihat proses budidaya tanaman obat, proses pengeringan, proses pembuatan serbuk, yang sesuai dengan standard nasional. Dan tentunya, dapat minum aneka Jamu sambil menikmati hijaunya kawasan tanaman obat ditengah kota ini.

Tentang Pioner SDG 2018

Tentang informasi Martha Tilaar terpilih sebagai Tokoh Pioner SDG 2018 oleh United Nation Global Compact, yang diperoleh dari web www.marthatilaargrpoup.com, dijelaskan sebagai berikut:

Menjadi bagian dari kampanye Global Goals Local Business, setiap tahunnya United Nations Global Compact yang merupakan bagian dari PBB memilih SDG Pioneers. Mereka yang berhasil terpilih menjadi SDG Pioneers bukanlah individu sembarangan, namun seorang pemimpin perusahaan dari berbagai negara yang dianggap mampu menjalankan bisnisnya sekaligus merealisasikan Global Goals berdasarkan Prinsip United Nations Global Compact dan mengispirasi pelaku bisnis lainnya untuk bergabung dalam gerakan ini. Dilansir dari halaman www.unglobalcompact.org ada lebih dari 120 nominasi dari 50 negara yang bersaing, sebelum akhirnya terpilih 10 orang finalis sebagai SDG Pioneers 2018.

Indonesia boleh berbangga, karena tahun ini Indonesia menjadi salah satu negara yang perwakilannya dinyatakan masuk dalam 10 orang SDG Pioneers 2018. Ia adalah Dr. (H.C.) Martha Tilaar, Founder & Chairwoman Martha Tilaar Group. Nama beliau sebagai SDG Pioneer telah secara resmi diumumkan oleh CEO dan Direktur Eksekutif Global Compact, Lise Kingo, kemarin (18/9) pukul 12.00 waktu New York. UN Global Compact memilih Dr. Martha sebagai salah satu SDG Pioneers 2018 untuk Advancing Sustainability Through Community Engagement.

Melalui bisnisnya, Dr. Martha memotivasi banyak perempuan di Indonesia untuk terus meningkatkan potensi diri, yang dapat mencegah mereka dari potensi perdagangan manusia yang terkadang muncul dalam bentuk kesempatan kerja.  Kontribusi beliau pada upaya pemberdayaan kaum perempuan dalam usahanya juga telah mengubah banyak  kehidupan.  Selain itu, Dr. Martha juga selalu konsisten dalam memperkenalkan dan mempromosikan herbal dan jamu Indonesia ke pasar internasional melalui produk-produknya dan Kampoeng Djamoe Organik di Cikarang.

Acara pemberian penghargaan SDG Pioneers 2018 akan dilaksanakan pada 24 September mendatang, pada acara UN Global Compact Leader Summit 2018 di United Nations Headquarters, New York, Amerika. Sebelum hari itu tiba, klik link berikut untuk mengetahui lebih jauh kontribusi Dr. Martha yang membuatnya pantas menerima penghargaan ini: http://bit.ly/UNGCmarthatilaar. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait