Mahasiswa IPB Kenalkan Tanaman Herbal Melalui Souvenir
Tanggal Posting : Senin, 15 Juli 2019 | 01:26
Liputan : Redaksi - Dibaca : 27 Kali
Mahasiswa IPB Kenalkan Tanaman Herbal Melalui Souvenir
Souvenir tanaman herbal Obombs. Foto: www.bogor-kita.com.

HerbaIndonesia.Com. Kampus sejuta inovasi, begitu IPB University dikenal oleh khalayak banyak. Kali ini pun mahasiswa IPB University kembali menciptakan sebuah inovasi untuk kembali memperkenalkan tanaman herbal yang ada di Indonesia kepada masyarakat.

Inovasi ini muncul dari keresahan akan semakin sulitnya mendapatkan tanaman herbal serta penanaman yang cukup sulit dilakukan oleh masyarakat dengan rumah minimalis.

Lima mahasiswa IPB University yaitu Deo Prastyo, Tri Widya Putri, Yoga Dwi Syahputra, Muhammad Surya, dan Ainur Rahmah menciptakan sebuah inovasi yang bernama Obombs. Obombs hadir dengan tampilan yang berbeda dari souvenir pada umumnya.

"Obombs dikemas berupa bola benih atau dikenal dengan sebutkan Seed Bombs yang sudah diisi dengan benih tanaman herbal yang siap tanam,"  jelas Deo Prastyo, pada Sabtu, 14 Juli 2019.

Obombs sudah siap tanam dikarenakan benih tersebut sudah dibalut oleh media tanam (pupuk organik) serta tanah liat sehingga hanya tinggal disiram saja lalu benih akan tumbuh.

Di dalam kemasan pun juga dicantumkan berbagai khasiat tanaman herbal tersebut. Tanaman herbal yang digunakan adalah Mahkota Dewa, Okra, Kemangi Wulung, Sawi Hijau, Akar Kucing, Cabe Jawa, dan Sambiloto. Tanaman tersebut tentunya sudah mulai sulit didapatkan.

Mengingat pentingnya tanaman herbal untuk kesehatan, karena itulah Obombs hadir untuk kembali mengenalkan tanaman herbal kepada masyarakat. Bersama Obombs kenalkan tanaman herbal Indonesia. (Sumber: https://bogor-kita.com/mahasiswa-ipb-university-kenalkan-tanaman-herbal-melalui-souvenir/). Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait