Kiat Jamu IBOE Meningkatkan Daya Saing Era Millenial
Tanggal Posting : Jumat, 4 Januari 2019 | 06:26
Liputan : Redaksi - Dibaca : 139 Kali
Kiat Jamu IBOE Meningkatkan Daya Saing Era Millenial
Foto: Menko PMK, Puan Maharani dan Kepala BPOM, Penny K. Lukito mendapat penjelasan dari Direktur Utama PT Jamu IBOE Jaya, Stephen Walla.

HerbaIndonesia.Com. Lebih dari 30 UMKM Jamu dari berbagai daerah ikut pameran pada acara Progam Terpadu Pengembangan UMKM Berdaya Saing: Pencanangan Gerakan UMKM Jamu Berdaya Saing dan Herbal Indonesia Expo 2018 yang diselenggarakan oleh BPOM pada 11-12 Desember 2018, di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan.

Pameran dan Panggung Edukasi Herbal Indonesia Expo 2018 resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen, Kesehatan dan Kosmetik, BPOM, Dra. Mayagustina Andarini, Apt., M.Sc., Selasa pagi, 09.45 WIB, di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan, dihadiri wakil-wakil produsen Jamu, dari berbagai daerah di Indonesia, generasi millennial Jakarta dan sekitarnya.

Pada hari kedua, tanggal 12 Desember 2018, Menko PMK, Puan Maharani didampingi Menteri Koperasi dan UMKM, Puspayoga, dan Kepala BPOM, Penny K. Lukito, hadir untuk mencanangkan: Gerakan UMKM Jamu Berdaya Saing dan Herbal Indonesia Expo 2018.

Pameran ini diikuti oleh UMKM Jamu yang mengikuti program Pendampingan, dengan tujuan untuk membuka akses pasar serta membantu memberikan kesempatan memperkenalkan produk Jamu yang mereka produksi kepada masyarakat luas.

Salah satu produsen Jamu dari Jawa Timur yang ikut pameran Herbal Indonesia Expo 2018 adalah PT. Jamu IBOE Jaya, yang pabriknya berada di Surabaya.

Stephen Walla, Direktur Utama PT. Jamu IBOE Jaya yang hadir di stand pameran menjelaskan bahwa dengan terus berinovasi dan meningkatkan mutu dan standard dari produksi produk-produk Jamu, maka diharapkan produk-produk Jamu Indonesia mempunyai kualitas dan mutu produk yang semakin tinggi dan dapat berfungsi untuk mensupport kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Indonesia dengan lebih baik lagi.

"Kami terus melakukan riset dan inovasi untuk memproduksi produk-produk yang dibutuhkan masyarakat untuk menjaga pola hidup dan kesehatan sehari-hari. Selain itu kami juga terus meningkatkan kualitas, mutu dan standard proses produksi sehingga menghasilkan produk-produk jamu yang terstandard, berkualitas dan berkhasiat," kata Stephen Walla kepada Redaksi JamuDigital.Com.

Dia menambahkan akan terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk selalu ingat hidup sehat dengan Jamu Indonesia, terutama terhadap generasi millenials yang merupakan generasi penerus dan pemegang estafet, selanjutnya untuk melestarikan dan mengembangkan budaya, tradisi dan kekayaan alam Indonesia.

"Kami akan terus mengangkat minuman Jamu sebagai minuman lifestyle dengan mengemas Jamu lebih menarik dan kekinian, serta hadir di tempat-tempat yang mudah di akses oleh masyarakat di tengah-tengah kesibukan sehari-hari," Stephen Walla menegaskan.

Terkait dengan kegiatan yang diadakan oleh BPOM ini, Stephen Walla yang merupakan generasi ke-empat di pabrik Jamu IBOE, mengungkapkan sangat menghargai program BPOM Herbal Indonesia Expo 2018 ini, yang merupakan apresiasi dan motivasi untuk Pengusaha Jamu untuk tumbuh berkembang lebih baik.

"BPOM Herbal Indonesia Expo 2018 mengumpulkan para stakeholders, baik para Pengusaha Jamu untuk berpikir meningkatkan daya saing dengan salah satunya mengimplementasikan CPOTB dan juga mengajak masyarakat mulai dari generasi millenials sampai dewasa untuk membudayakan minum Jamu dan mengedukasi masyarakat untuk mengetahui Jamu seperti apa yang baik dan sehat untuk dikonsumsi," ujarnya penuh semangat.

Menko PMK, Puan Maharani dan Kepala BPOM, Penny K. Lukito sempat mengunjungi stand pameran Jamu IBOE. Pada kesempatan tersebut, Stephen Walla menjelaskan varian produk Jamu IBOE, Jamu Tradisional dalam bentuk serbuk, Herbal Supplement dalam bentuk kapsul dan Natural Drinks dalam bentuk granule. Produk Jamu IBOE Natural Drinks ini adalah minuman kesehatan yang banyak digemari oleh anak-anak, millenials dan juga orang dewasa. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait