Khasiat Super, Jamu Kunyit Asam
Tanggal Posting : Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:54
Liputan : Redaksi - Dibaca : 173 Kali
Khasiat Super, Jamu Kunyit Asam
Khasiat Super, Jamu Kunyit Asam

HerbaIndonesia.Com. Salah satu obat herbal khas Indonesia adalah jamu dan salah satu jamu yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah jamu kunyit asam, manfaat jamu kunyit asam telah banyak dibuktikan.

Jamu ini tidak hanya baik dikonsumsi untuk orang tua atau dewasa saja melainkan juga baik dikonsumsi anak-anak dan wanita hamil.

Jamu kunyit asam banyak dikonsumsi oleh para wanita untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan mereka. Ternyata banyak manfaat jamu kunyit asam untuk kesehatan.

Menurut buku "Jamu 38 Racikan Jamu Nikmat Sehat Warisan Nenek Moyang" Manfaat kunyit asam yang terkenal adalah melancarkan pencernaan, menjaga kelangsingan tubuh (dapat melarutkan lemak), meyehatkan dan menyegarkan badan.

Jamu kunyit asam lebih dikenal sebagai minuman yang memiliki sifat sebagai obat pelangsing, maka dari itu ramuan ini banyak di konsumsi oleh kaum wanita. Ramuan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta banyak terdapat kandungan gizinya.

Kandungan yang terdapat dari ramuan ini diantaranya kandungan zat besi, natrium, zat mineral, kalium, vitamin A, vitamin C, glukosa, magnesium, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh.

Menurut dr. Claudia Gravaghi dalam Majalah Tempo terbitan 14 Juni 2017 dengan tema "Popularitas Kunyit Meroket, Ini Pendapat Pakar" beliau berpendapat zat penting seperti senyawa antioksidan dan anti-peradangan di dalam kunyit asamlah yang membuatnya kaya akan manfaat.

Penasaran apa saja manfaat kunyit asam? berikut ini informasinya.

  1. Menetralkan Racun Dalam Tubuh
  2. Mencerahkan Kulit
  3. Mengatasi Bau Badan
  4. Mengatasi Berat Badan Berlebih
  5. Menjaga Stamina Tetap Bugar
  6. Membersihkan Lambung
  7. Mencegah Penggumpalan Darah
  8. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara
  9. Mencegah Penyakit Diabetes
  10. Melancarkan Asi Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait