Ketua KOJAI, Mendapat Penghargaan dari BPOM
Tanggal Posting : Jumat, 15 Februari 2019 | 08:54
Liputan : Redaksi - Dibaca : 162 Kali
Ketua KOJAI, Mendapat Penghargaan dari BPOM
Penghargaan kepada Ketua KOJAI, Suwarsi Moertedjo diserahkan pada Minggu, 10 Februari 2019 oleh Kepala Badan POM, Dr. Ir. Penny Lukito, MCP., di Jakarta

HerbaIndonesia.Com. "Sebetulnya kami belum puas dengan penghargaan ini, karena masih banyak yang perlu dibenahi, tetapi Allah menuntun kami agar penghargaan ini dapat menjadi cambuk bagi kami, untuk berbuat yang lebih baik lagi..," ungkap Suwarsi Moertedjo, Ketua Koperasi Jamu Indonesia menjawab pertanyaan Redaksi JamuDigital.Com belum lama ini.

Mbak Moer-demikian kami biasa memanggil- mendapat Penghargaan dari Badan POM, Kategori Masyarakat, Sub Kategori Tokoh Masyarakat, Aktif Mendukung Peningkatan Daya Saing UMKM Obat Tradisional kepada Suwarsi Moertedjo, Ketua Koperasi Jamu Indonesia. Diserahkan pada Minggu, 10 Februari 2019 oleh Kepala Badan POM, Dr. Ir. Penny Lukito, MCP.

Pada hari itu, bersamaan dengan puncak acara HUT BPOM ke-18, tahun 2019 yang diselenggarakan di area Car Free Day (CFD), di halaman parkir Sarinah Thamrin, Jakarta.

Mengangkat tema "Bersama Berbakti untuk Negeri, Bangun Indonesia Kuat dan Mandiri" dalam HUT nya yang ke-18, BPOM ingin menunjukkan dan menegaskan kontribusi dan kiprahnya selama delapan belas tahun melindungi masyarakat dari obat dan makanan yang berbahaya, meningkatkan kesehatan masyarakat, serta daya saing bangsa.

"Saya hanya bisa bersyukur masih bisa melanjutkan KOJAI, semampu kita buat Jamu Indonesia, umumnya, dan khususnya untuk Sukoharjo, agar lebih maju dan berkualitas Jamunya," harap Mbak Moer.

Rekan-rekan anggota KOJAI, mengucapkan selamat kepada Bu Moertedjo atas Penghargaan dari BPOM, atas bimbingan dan arahannya yang tiada lelah kepada para anggota KOJAI. Dan terima kasih kepada BPOM yang telah memberi penghargaan kepada Ketua KOJAI.

Geliat Koperasi Jamu Indonesia Kabupaten Sukoharjo harus diacungi jempol. Beragam kegiatan, selain membina anggota, bermitra dengan sejumlah departemen di pemerintahan, menerima berbagai tamu untuk study banding, dan tentunya terus mempekenalkan Jamu sebagai warisan budaya Indonesia.

Suwarsi Moertedjo menjelaskan bahwa progam kerja KOJAI, pada tahap awalnya adalah mewujudkan kampung jamu yang sudah lama diidamkan bekerjasama dengan Dinas Pertanian setempat, Kelompok PKK, Budidaya tanaman obat. Sejarah singkat KOJAI dapat di klik di sini: http://www.jamudigital.com/berita?id=Geliat_Koperasi_Jamu_Indonesia_Sukoharjo

Selamat mbak Moer dan seluruh anggota KOJAI. Salam sehat, Jamu Indonesia. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait