Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati: Harmonisasi dan Komunikasi Online
Tanggal Posting : Kamis, 21 Maret 2019 | 00:51
Liputan : Redaksi - Dibaca : 64 Kali
Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati: Harmonisasi dan Komunikasi Online
Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati: Harmonisasi dan Komunikasi Online

HerbaIndonesia.Com. Musyawarah Daerah (Musda) Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia (GP Jamu) DPD Jawa Barat Tahun 2019 pada Rabu, 20 Maret 2019, di Topas Galeria Hotel Bandung menetapkan Erna Setiyawati, SE., S.Ag.Kes sebagai Ketua DPD GP Jamu Jawa Barat periode 2019-2023.

Erna Setiyawati terpilih melalui Musda yang dihadiri pemilik suara sebanyak 47 Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional se-Jawa Barat.

"Pada tahap awal, saya akan melakukan pendataan anggota, kemudian melengkapi jajaran pengurus, pembentukkan DPC untuk memudahkan komunikasi ke daerah-daerah di wilayah Jawa Barat," ujar Pimpinan PT Daun Mas Media Husada itu, sesaat setelah terpilih sebagai Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat kepada Redaksi JamuDigital.Com.

Harapan kedepan, lanjut Erna Setiyawati, pengusaha jamu di wilayah Jawa Barat dapat semakin maju dan berkembang dengan saling bergandengan tangan, agar tercipta harmonisasi sesama pengusaha, pemerintah dan pihak terkait.

Kami berupaya untuk mengakomodir keluhan dan kendala anggota yang kemudian mencarikan solusi bersama. Transfer informasi dan pengetahuan juga akan kami upayakan, agar tercipta pengusaha yang berkarakter melalui berbagai pelatihan.

"Tentunya kepengurusan ini tidak akan berjalan secara baik tanpa dukungan dari para anggota. Untuk itu, komunikasi melalui media online menjadi salah satu alternatif sebagai sarana penghubung antara pengurus dan para anggota," tegasnya.

Pada Musda GP. Jamu Jawa Barat kemarin, juga dimeriahkan tarian Jamu Gendong oleh siswa TK Pelita Harapan Bangsa, Padalarang.

Musda Jabar

Harapan Ketum Pengurus Pusat GP. Jamu
Sementara itu, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia (GP Jamu), Dwi Ranny Pertiwi sebagaimana dimuat di media online www.wartakini.co mengatakan, menyampaikan harapannya kepada Ketua DPD GP Jamu Jawa Barat yang baru terpilih.

"Saya akui DPD GP Jamu Jabar telah lama vakum, karena saya ditarik ke GP Jamu Pusat. Padahal potensi anggota GP Jamu di Jawa Barat sangat besar," ungkapnya. Sedangkan GP Jamu di Jawa Tengah dan Jawa Timur, lanjut dia, tertata dengan baik karena berkoordinasi dengan pemerintahan di sana.

"Saya melihat Erna Setiyawati sudah biasa menangani masalah dari hulu ke hilir. Ia hafal mulai dari bahan baku jamu mentah, macam tanaman obat, dan meramu serta mengolah obat tradisional hingga menjualnya. Juga bersinergi dengan para peneliti, dosen, dan pengobat," tegasnya.

Dengan terpilihnya Erna Setiyawati sebagai Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat diharapkan geliat organisasi para pengusaha Jamu dan Obat Tradisional di Jawa Barat dapat ditingkatkan untuk terus mengembangkan potensi Jawa Barat yang juga sangat besar di bidang Jamu dan Obat Tradisional.

Selamat bertugas memajukan usaha Jamu di Jawa Barat! Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait