Jamu untuk Para Pemudik 2019
Tanggal Posting : Selasa, 11 Juni 2019 | 00:12
Liputan : Redaksi - Dibaca : 36 Kali
Jamu untuk Para Pemudik 2019
Pemudik yang mampir dan minum jamu di posko bakti sosial PT Perindustrian Bapak Djenggot di Rest Area Tol Semarang – Bawen. Foto: www.suaramerdeka.com.

HerbaIndonesia.Com. Menyambut musim mudik dan balik Lebaran tahun 2019, PT Perindustrian Bapak Djenggot Semarang menggelar bakti sosial berupa pelayanan minum jamu seduhan gratis di sejumlah tempat jalur mudik dan balik mulai 29 Mei hingga 1 Juni.

Kegiatan diadakan mulai dari Pelabuhan Merak, Banten hingga Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Ini merupakan jalur utama pemudik, khususnya bagi mereka yang mengguanakan jalur darat dan laut.

Menurut salah seorang staf perusahaan jamu itu, Petrus Liem, bakti sosial seperti ini memang diadakan secara rutin setiap tahun. "Selama ini sambutan masyarakat cukup bagus karena kami buka stand atau posko di sejumlah titik peristirahatan pemudik," katanya.

Untuk jalur mudik Jateng dibuka dua posko, yakni  di Exit Tol Km 275 Brebes, kemudian di Rest Area Tol Semarang - Bawen Km 429 pada 30 Mei hingga 1 Juni. Sementara untuk menyambut warga yang melakukan perjalanan pada arus balik posko minum jamu gratis ini akan beroperasi 9 hingga 10 Juni 2019.

Petrus mengungkapkan, keseluruhan posko itu akan dibuka di Pelabuhan Merak, kemudian Terminal Kalideres Jakarta Barat, Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, RM Aroma Cirebon, RM Baru Jaya Kabupaten Bandung, Exit Tol Brebes, Rest Area Tol Semarang - Bawen, Terminal Giawangan Yogyakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, dan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Disebutkan, siasanya pemudik banyak memanfaatkan kesempatan ini ketika malam hari saat arus mudik, sementara untuk arus balik siang dan malam cukup ramai.

"Ini merupakan salah satu kegiatan rutin kami untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri di kampung, dan juga saat mereka kembali ke tempat kerja di rantau," katanya. (Sumber: https://www.suaramerdeka.com/news/baca/185212/jamu-gratis-untuk-pemudik). Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait