Jamu Meluas Penggunanya, Makin Besar Prospek Bisnisnya
Tanggal Posting : Senin, 17 Sepember 2018 | 15:02
Liputan : Redaksi - Dibaca : 42 Kali
Jamu Meluas Penggunanya, Makin Besar Prospek Bisnisnya
Geliat Bisnis Jamu Makin Meluas, Kegiatan di Rumah Sehat Holistik, Depok

HerbaIndonesia.Com. Era back to nature adalah berkah bagi produsen Jamu, dan terapis yang menggunakan Jamu sebagai bagian dari proses terapi yang ditawarkan kepada pasien. Dan penggunaan Jamu juga semakin meluas, sehingga proses bisnisnya juga kian membesar.

Menurut Iis Sumiati, Owner Rumah Sehat Holistik (RSH) di Depok, bahwa Jamu sudah lama digunakan untuk pencegahan dan pengobatan oleh para Terapis atau Herbalis. Dan kini semakin berkembang, karena jamu semakin luas dugunakan, seperti minuman kesehatan, buat makanan sehat. Jamu untuk kecantikan. Jamu sekarang sudah masuk ke Spa-Spa, untuk lulur dan perawatan wajah, katanya saat dihubungi Redaksi HerbaIndonesia.Com.

Kendala yang kini masih dirasakan, lanjut Iis Sumiati, adalah kurangnya bahan baku yang berkualitas tinggi. Kemudian belum banyak edukasi tentang manfaat Jamu ke masyarakat. Perlunya dipermudah proses perijinan.

Di rumah terapi, RSH lebih fokus untuk terapi kesehatan kebugaran dan terapi pasutri dengan memberikan ramuan herbal. Untuk meningkatkan kompetensi terapis, di Rumah Sehat Holistik juga mengadakan Uji Kom petensi untuk PIjat Tradisional dan Refleksi, selain sebagai sarana komunikasi para terapis se-Jabotabek.

Beberapa Terapi di RSH adalah: Totok, Refleksi, Pijat Bayi, Pijat Ibu Hamil, Pijat Kesehatan, Terapi api, Hipnoterapi. Beberapa ramuan herbal yang tersedia antara lain: Untuk Kelenjar Getah Bening (membantu mengatasi keluhan benjolan dan bengkak). Teh Is (membantu menurunkan berat badan, pencegahan kolestrol). JKT (membantu pemeliharaan lambung, pencegahan asam urat dan meningkatkan stamina).

"Pasien kami, rata-rata perawatan kewanitaan. Selain totok wajah untuk mengencangkan, totok langsing dan totok organ intim. Nah yang paling banyak adalah ibu-ibu untuk perawatan kewanitaan sama kesuburan," urai Iis Sumiati. Redaksi herbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait