Jamu Go To School Meriah di Jawa Tengah
Tanggal Posting : Sabtu, 21 April 2018 | 07:02
Liputan : Redaksi - Dibaca : 220 Kali
Jamu Go To School Meriah di Jawa Tengah
Para siswa antusias mengikuti edukasi tentang Jamu

HerbaIndonesia.Com. Dalam rangka memperingati Hai Kartini ke-139, GP. Jamu Jawa Tengah bekerjasama dengan para anggotanya, mengadakan kegiatan Jamu Go To School pada 19 dan 20 April 2018.

Jamu Go To School diadakan di SMA Kartini Rembang, SMP 2 Rembang , dan SD Kutoharjo 2 Rembang dengan total siswa sekitar 500 siswa. Sedang acara lomba mewarnai Mbok Jamu Tingkat Kabupaten Rembang digelar pada 20 April 2018 untuk murid-murid TK diikuti sekitar 100 anak.

Direktur Eksekutif Pengurus Daerah GP. Jamu Jawa Tengah, Stefanus Handoyo Saputro menjelaskan tujuan Jamu Go To School adalah memberikan edukasi bahwa minum jamu itu tdak pahit. Karena anak-anak sekarang tahunya kalau mnum jamu itu pahit.

"Untuk itu GP. Jamu melakukan edukasi ke siswa SD, SMP dan SMA," katanya ditengah kegiatan Jamu Go To School, pada Jumat, 20 April 2018 kepada HerbaIndonesia.Com

Untuk edukasi Jamu Go To School, GP. Jamu Jawa Tengah didukung oleh perusahaan Jamu Jago, Deltomed, dan Gujati. Tim ketiga perusahaan tersebut yang memberikan edukasi tentang jamu kepada para siswa.

Acara ini disambut meriah para peserta, dan diharapkan generasi muda semakin gemar minum jamu. Jamu sebagai warisan budaya bangsa Indonesia dapat menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan kesehatan bangsa Indonesia.

"Acara berjalan dari pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kita ingin ada perubahan paradigma dari siswa-siswi bahwa minum jamu itu tidak pahit. Pesertanya antusias," Handoyo menambahkan. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait