Ini Dia, Jagoan Aplikasi Ibu Hamil Indonesia: Teman Bumil
Tanggal Posting : Selasa, 25 Desember 2018 | 11:21
Liputan : Redaksi - Dibaca : 149 Kali
Ini Dia, Jagoan Aplikasi Ibu Hamil Indonesia: Teman Bumil
CO-Founder Teman Bumil, Tiffany Robyn Soetikno (Kaos Ungu) bersama Pengunjung IMBEX 2018, di Jakarta Convention Centre, 30 November 2018.

HerbaIndonesia.Com. Teman Bumil adalah aplikasi ibu hamil Indonesia yang memiliki fitur lengkap, sehingga dapat menjadi panduan ibu-ibu hamil dan keluarganya yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia.

Apa saja sih fiturnya? Segera download aplikasinya di Android dan IOS Anda.

Teman Bumil hadir pada ajang Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (IMBEX) 2018 merupakan pameran terbesar di Indonesia yang menampilkan produk bayi, anak-anak dan produk persalinan. Pada ajang yang ke-10 diadakan pada 30 November 2018 hingga 2 Desember 2018, di Jakarta Convention Centre, Hall A & B.

Menampilkan ratusan merek lokal dan internasional, IMBEX merupakan ajang bisnis, perdagangan, pameran dan edukasi/pendidikan bagi keluarga.

Teman Bumil adalah platform yang didesain khusus untuk ibu hamil. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur kehamilan, yang antara lain terdiri dari menu: Checklist, Janin 360, dan Artikel & Tips.

Checklist berisi daftar cek apa saja yang harus Mums perhatikan di tiap minggu kehamilan. Janin 360 untuk melihat lebih detil perkembangan janin Mums di fitur ini. Menu Artikel & Tips: berisi informasi kehamilan yang lengkap.

Ada juga fitur tumbuh kembang anak 0-3 tahun. Yang berisi, Menu Album: untuk menyimpan kenangan masa kecil anak dengan rapi. Menu Tumbuh Kembang Anak: untuk mengetahui perkembang si kecil. Menu Grafik Bayi: untuk memantau pertumbuhan fisik si kecil.

Menurut CO-Founder Teman Bumil, Tiffany Robyn Soetikno, Teman Bumil adalah aplikasi untuk ibu Indonesia, semua konten dibuat sesuai dengan kebutuhan dan relevan untuk ibu Indonesia. Ada fitur Checklist, Artikel, Forum yang mana Mums dapat bertemu satu sama lain, ada juga KMS Online yang dapat memasukan data tumbuh kembang anak.

Sejak di launching pada 29 November 2017, Teman Bumil telah membantu 300.000 Mums. "Ini sudah jauh melebihi target kita," katanya kepada Redaksi JamuDigital.Com disela-sela acara IMBEX 2018.

Diantara sekian banyak fitur Teman Bumil, Tiffany Robyn Soetikno menambahkan, bahwa fitur yang paling banyak dikunjungi adalah fitur Tips. Itu sebenarnya tentang Tips-Tips pendek, seperti bagaimana cara mengatasi mual/muntah saat hamil, bagaimana cara mengatasi kaki yang bengkak pada saat hamil. "Jadi konten fitur Tips itu singkat, padat dan mudah dimengerti," lanjutnya.

Pada fitur Forum- juga telah terkoneksi dengan para dokter yang siap menjawab berbagai pertanyaan atau keluhan dari Mums diseluruh Indonesia.

Saat ini, dengan didukung tim sekitar 30 personil, Teman Bumil fokus untuk memperdalam konten. Kedepan akan dikembangkan fitur untuk Vaksinasi/Imunisasi. Dan juga tidak tertutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan produk obat herbal, untuk membantu Mums Indonesia. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait