Hebatnya Manfaat Jamu Temulawak
Tanggal Posting : Senin, 20 Agustus 2018 | 15:52
Liputan : Redaksi - Dibaca : 264 Kali
Hebatnya Manfaat Jamu Temulawak
Hebatnya Manfaat Jamu Temulawak

HerbaIndonesia.Com. Jamu yang terbuat dari akar atau rimpang temulawak ini sangat berkhasiat menyembuhkan beberapa jenis penyakit dan sudah dikenal sejak zaman dahulu. Pengobatan herbal memang saat ini menjadi perhatian banyak orang karena sudah terbukti lebih aman, sehat dan ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Menurut buku "Jamu 38 Racikan Jamu Nikmat Sehat Warisan Nenek Moyang" khasiat jamu temulawak adalah menyehatkan dan menyegarkan badan, memperlancar peredaran darah, mengobati panas dalam dan mencegah timbulnya jerawat, sangat baik untuk penyakit kuning, lever, menambah nafsu makan anak-anak.

Menurut artikel hermansuryantoadaapahariini.wordpress.com mengatakan cara mengolah jamu temulawak bisa menghasilkan zat yang berbeda. Ini tentunya menimbulkan dampak yang berbeda pula bagi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat jamu temulawak untuk kesehatan yang penting untuk anda ketahui.

1. Menjaga Kesehatan Hati
Di dalam temulawak terdapat kandungan zat yang bernama katatoga. Katatoga ini sangat baik untuk kesehatan hati dan membantu memperbaiki sel hati yang rusak. Fungsi hati harus tetap dijaga karena jika tidak maka bisa menjadikan gangguan kesehatan lainnya yang lebih serius lagi. Fungsi lain dari katatoga ini adalah sebagai bahan untuk memproduksi empedu serta mampu mengosongkan empedu jadi selain organ hati, organ empedu juga akan menjadi lebih sehat.

2. Mengurangi Radang Sendi
Bagi anda yang sedang mengalami permasalahan pada radang sendi juga bisa diredakan dengan menggunakan jamu temulawak ini. Di dalam temulawak terdapat kandungan kurkumin dimana dapat membantu mengurangi radang sendi. Jangan lupa untuk mengkonsumsi jamu temulawak secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi kesehatan anda.

3. Menurunkan Lemak Darah
Darah yang mengandung lemak terlalu tinggi sudah pasti tidak baik dan sama halnya dengan adanya kolesterol dalam darah. Dalam temulawak terdapat kandungan kurkuminoid dimana mampu menetralkan kadar lemak dalam darah. Konsumsilah jamu temulawak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi kesehatan anda. Kolesterol dalam darah juga bisa berkurang dengan mengonsumsi jamu temulawak ini secara rutin.

4. Mengatasi Penyakit Maag
Bagi anda yang mengalami gangguan pada lambung dan asam lambung atau penyakit maag, ternyata juga bisa disembuhkan dengan menggunakan jamu temulawak. Meskipun pada umumnya tidak banyak orang yang mengetahui khasiat ini namun manfaatnya untuk mengatasi penyakit maag sudah cukup ampuh dan banyak orang yang sudah membuktikannya. Anda bisa mengkonsumsi jamu temulawak jika perut terasa nyeri karena maag anda kambuh.

5. Melancarkan Pencernaan
Jika anda saat ini juga sedang mengalami berbagai macam masalah pencernaan seperti susah buang air besar atau sembelit, perut kembung atau bahkan diare juga bisa menggunakan jamu temulawak sebagai obatnya. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi jamu temulawak saja secara rutin setiap hari sampai masalah pencernaan anda menghilang. Redaksi HerbaIndonesia.Com

 


Kolom Komentar
Berita Terkait