Harmoni Menuju Sukoharjo Destinasi Wisata Jamu Terbesar Indonesia
Tanggal Posting : Rabu, 20 Maret 2019 | 14:01
Liputan : Redaksi - Dibaca : 28 Kali
Harmoni Menuju Sukoharjo Destinasi Wisata Jamu Terbesar Indonesia
Semangat baru Para Penjual Jamu Gendong di Sukoharjo setelah mendapat Bimtek BPOM, menerima Sertifikat Bimtek, dikenalkan berjualan Jamu Gendong secara online.

HerbaIndonesia.Com. Guyub- harmonis menjadi semangat dalam mewujudkan Pencanangan Kabupaten Sukoharjo Menuju Destinasi Wisata Jamu Indonesia. Semua stakeholders yang terkait ikut serta dan aktif berpartisipasi.

Pada saat Pencanangan Kabupaten Sukoharjo Menuju Destinasi Wisata Jamu Indonesia pada Senin, 18 Maret 2019, di Kantor Pemerintah Daerah Sukoharjo oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI., Puan Maharani, bersama Kepala Badan POM RI., Penny Kusumastuti Lukito- terlihat suasana keriangan dari para pihak yang menggelar momentum bersejarah ini.

Inilah moment-moment visual yang menggambarkan guyub dan harmonisnya mereka untuk kemajuan Indonesia:

1. Sertifikat Bimtek Jamu Gendong BPOM, dan Peralatan Jamu Gendong untuk 30 Peserta

Hadiah JamuGendong

Foto: Peserta Bimtek Jamu Gendong BPOM, mendapat Sertifikat dan seperangkat peralatan menjual Jamu Gendong dari BPOM. Meraka adalah pewaris yang membudayakan minum Jamu untuk bangsa Indonesia. Era digital harus dikenalkan, akan secara bertahap transformasi cara berjualan mereka, juga dapat mengikuti perkembangan zaman.

2. Menyapa dan Memotivasi Para Peserta Pameran

Indriaty Tubagus

Foto: Direktur Pengawasan Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan BPOM, Indriaty Tubagus saat mengunjungi stand pameran dalam rangka Pencanangan Sukoharjo Menuju Destinasi Wisata Jamu Indonesia, di Kantor Pemerintah Daerah Sukoharjo, Senin, 18 Maret 2019.

3. Dukungan Pengusaha Jamu Jawa Tengah

CEO

Foto: Para Pimpinan Pabrik Jamu di Jawa Tengah mendukung upaya pemerintah untuk terus mengembangkan Jamu dengan menjadikan Sukoharjo sebagai Destinasi Wisata Jamu di Indonesia. Dari Kanan: Rachamat Sarwono (PT Borobudur), Agung Shusena (Gujati 59), Nyoto Wardoyo (Deltomed).

4. Memastikan semua Persiapan Berjalan sesuai Rencana

Maya

Foto: Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik, Mayagustina Andarini, sehari sebelum peluncuran Cafe Jamu Sukoharjo meninjau kesiapan Cafe Jamu (Minggu, 17 Maret 2019)- untuk diresmikan oleh Menko PMK, Puan Maharani, bersama Kepala BPOM, Penny K. Lukito pada Senin, 18 Maret 2019.

5. Kerja Ikhlas, Menuai Keceriaan, Menorehkan tinta bersejarah.

Loka POM

Foto: Tim BPOM dan LOKA POM Surakarta- bersinergi dengan Pemda Sukoharjo, GP. Jamu, KOJAI dan para pihak yang terkait untuk mensukseskan Pencanangan Sukoharjo Menuju Destinasi Wisata Jamu Indonesia. Kerja ikhlas menuai keceriaan. Kepala Loka POM Surakarta, Bagus Heri Purnomo mengantar Tim BPOM Jakarta yang sudah bekerja spartan selama di Sukoharja ke Bandara Adi Sumarmo, Minggu malam, 18 Maret 2019. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait