Germas Bude Jamu, Budayakan Minum Jamu di Kementerian Kesehatan
Tanggal Posting : Kamis, 26 Juli 2018 | 07:37
Liputan : Redaksi - Dibaca : 205 Kali
Germas Bude Jamu, Budayakan Minum Jamu di Kementerian Kesehatan
Pegawai Kementerian Kesehatan RI. Jakarta minum Jamu setiap Senin, Rabu dan Jumat

HerbaIndonesia.Com. Kementerian Kesehatan RI. membudayakan minum Jamu di lingkungan Kantor Kementerian Kesehatan Jakarta dengan minum Jamu bagi pegawai Kemenkes pada hari Senin, Rabu dan Jum’at pagi, sejak 4 tahun yang lalu.

Program ini dikemas dalam Germas Bude Jamu. Pada awalnya pelayanan minum Jamu kepada pegawai Kemenkes dilakukan pada satu lokasi, kini setelah Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) meresmikan Gerai Jamu di Gedung Adhyatma Blok C Kementerian Kesehatan Jakarta, pada 20 Juli 2018, pelayanan minum Jamu dilakukan di tiga lokasi yaitu di Gedung Blok C, Blok B dan Blok A.

Dengan menyebarnya lokasi minum Jamu ini, maka pegawai yang ingin minum Jamu tidak harus ke Gedung Blok C. Gerai Jamu di Blok A dilayani oleh Sri Kartini, Blok D dilayani Desy Widayanti, dan Blok C oleh dilayani oleh Lasmi, ketiganya dari Laskar Jamu Gendong Lestari.

Setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at masing-masing disediakan Jamu Gendong sebanyak 50 botol (tiap botol masing-masing sekitar 1 liter), terdiri dari Jamu Beras Kencur, Kunyit Asem, Secang, dan Sanapsis.

Berdasarkan pengamatan Redaksi HerbaIndonesia.Com, Lasmi, Desy dan Sri Kartini tampak semangat melayani karyawan Kemenkes yang minum Jamu.

"Jamu yang kami sajikan adalah fresh, baru kami buat dari bahan alam yaitu dari tanaman obat-obatan yang sudah lama digunakan di masyarakat Indonesia," ujar ketiganya kepada Redaksi HerbaIndonesia.Com. Mari budayakan minum Jamu. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait