Gerbang Samawa Menuju UMKM yang Berdaya Saing
Tanggal Posting : Selasa, 29 Januari 2019 | 06:24
Liputan : Redaksi - Dibaca : 91 Kali
Gerbang Samawa Menuju UMKM yang Berdaya Saing
Kegiatan Gerbang Samawa Menuju UMKM yang Berdaya Saing di BPOM Batam. Foto: www.pom.go.id

HerbaIndonesia.Com. Mari kita wujudkan UMKM yang berdaya saing dengan GERBANG SAMAWA (Gerakan Bersama Kembangkan Masyarakat Mandiri Wirausaha).

Penguatan ekonomi kerakyatan menjadi salah satu poin penting dalam mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdaya saing. Salah satu sektor pendukung ekonomi kerakyatan adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang saat ini berkembang dengan sangat pesat di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kota Batam.

UMKM juga sudah teruji mampu bertahan saat badai krisis moneter mengahantap Indonesia, tercatat lebih dari 90 % industri yang ada di Indonesia merupakan UMKM di mana hampir 40 % bergerak di bidang pangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BPOM di Batam pada saat memberikan sambutan dan paparan dalam kegiatan Pengenalan Program Pemberdayaan UMKM yang diselenggarakan di Aula Kantor BPOM Batam pada 23 Januari 2019.

Sekitar 50 UMKM pangan dan obat tradisional hadir mengikuti penjelasan dan paparan dari para narasumber. Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam.

Selain untuk meningkatkan daya saing UMKM, kegiatan ini juga bertujuan untuk grading UMKM yang telah memenuhi syarat guna difasilitasi izin edar oleh BPOM. Peserta sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan, diskusi interaktif mewarnai antara peserta dengan narasumber semakin menghidupkan dan menambah dinamis acara tersebut.

Sinergitas dan komitmen bersama dari seluruh pemangku kepentingan merupakan kunci sukses dalam mewujudkan output nyata suatu program yang berpihak pada masyarakat. Wujudkan UMKM yang berdaya saing dengan GERBANG SAMAWA (Gerakan Bersama Kembangkan Masyarakat Mandiri Wirausaha).

Demikian berita yang dikutip dari: http://www.pom.go.id/mobile/index.php/view/berita/15332/---GERBANG-SAMAWA----MENUJU-UMKM-YANG-BERDAYA-SAING.html. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait