Generasi Milenial Belajar Jamu di Gujati 59
Tanggal Posting : Selasa, 19 Maret 2019 | 01:23
Liputan : Redaksi - Dibaca : 101 Kali
Generasi Milenial Belajar Jamu di Gujati 59
Mahasiswa STIKES Delima Persada Gresik berkunjung ke Pabrik Jamu Gujati 59 Nguter, Sukoharjo pada 26 Februai 2019 dalam rangka studi ekskursi.

HerbaIndonesia.Com. Mahasiswa STIKES Delima Persada Gresik berkunjung ke Pabrik Jamu Gujati 59 Nguter, Sukoharjo pada 26 Februai 2019 dalam rangka studi ekskursi. Sebanyak 70 mahasiswa didampingi Dosen Pembimbing, dikenalkan berbagai koleksi tanaman obat yang ada di Taman Djamoe Gujati 59.

Selanjutnya, para mahasiswa berkeliling pabrik melihat langsung proses produksi dari bahan baku menjadi produk siap dipasarkan, yang dibimbing oleh Miftachul Awar, General Manager Factory Gujati 59.

"Kunjungan ini merupakan program kampus untuk mengenalkan mahasiswa terhadap proses industri Jamu. Selama ini hanya dijelaskan teorinya," ungkap Dra. Eka Srirahayu Ariestaningsih, M.Pd., Wakil Ketua I Bidang Akademik.

Mahasiswa tampak antusias belajar, diharapkan mendapatkan wawasan yang komprehensif tentang jamu, kebudayaan adi luhung bangsa Indonesia yang patut dilestarikan

Hal ini, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus mempopulerkan jamu kepada generasi milenial. Untuk itu Pabrik Jamu Gujati 59 di Sukoharjo membuka diri untuk kunjungan para Mahasiswa dan Pelajar dari seluruh Indonesia untuk belajar Jamu.

Selain belajar seluk-beluk proses pembuatan jamu, para mahasiswa juga diajak mengenal tanaman obat di kebun koleksi "Taman Djamoe Gujati 59". Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah untuk kembali mempopulerkan Jamu kepada seluruh lapisan masyarakat, sebagai warisan budaya dunia (world heritage) asli Indonesia.

Jamu Gujati 59 pun terus berinovasi mengembangkan produk berkualitas tinggi yang menjangkau segala kalangan seperti anak-anak (Jamu HELIOS instan), Remaja (Jamu Gadis Remaja, Bersih Darah dan lain-lain), Ibu-ibu (Jamu Kunyit Asam Sirih, Keset Wangi, Sari Sirih dan lain-lain), Pria dewasa (Jamu Kuat Lelaki cap Macan dan lain-lain).

Info kunjungan, silahkan hubungi kami 0815-48-49-49-50, www.jamugujati.co.id , IG :@jamugujati59 , FB : Djamoe Gujati Lima Sembilan. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait