Geliat Jamu di Pameran Kementerian Perindustrian 2018
Tanggal Posting : Sabtu, 14 Juli 2018 | 07:41
Liputan : Redaksi - Dibaca : 222 Kali
Geliat Jamu di Pameran Kementerian Perindustrian 2018
Pengunjung Pameran pada Geliat Jamu di Pameran Kementerian Perindustrian 2018

HerbaIndonesia.Com Geliat Jamu terus dikumandangkan oleh para stakeholders, agar eksistensi Jamu berkibar di masa mendatang. Potensi Jamu memang harus terus disosialisasikan ditengah perubahan gaya hidup era digital ini.

Menteri Perindustrian RI., Airlangga Hartarto membuka Pameran Industri Farmasi, Kosmetik dan Jamu Tahun 2018 bertema ‘Menuju Kemandirian dan Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri’, di Plasa Pameran Industri, Kementerian Perindustrian, Jakarta pada Selasa, 10 Juli 2018.

Pameran ini diikuti sebanyak 45 peserta yang terdiri dari 22 perusahaan farmasi, 10 perusahaan jamu, dan 13 perusahaan kosmetik. Event ini tentunya menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan produk unggulan para produsen Jamu.

Seperti yang dikemukakan Dian Dwikorawati dari PT. Star Abadi Ratu Indonesia bahwa produknya yang naik daun pada acara ini adalah minyak Kemiri, dan Krim Goldseries. "Harapan saya bahan herbal diupayakan mudah di dapat di pasaran. Dan kemudahan mengajukan nomor registrasi ke BPOM, dan pengajuan sertifikat halal," katanya kepada Redaksi HerbaIndonesia.Com.

PT. Star Abadi Ratu Indonesia pada saat pameran tersebut, sebenarnya ingin dapat partner makloon produk, yaitu kerjasama memproduksi produk obat herbal.

Menurut Nugroho dari Noni Natural Healing, event ini sangat berguna untuk memperkenalkan produk baru. Ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap pelaku usaha lokal. Produk lokal harus tampil di negeri sendiri, agar kemandirian lokal tercipta dan disupport oleh pemerintah. Produk unggulan kami adalah balsem noni-noni yang terbuat dari buah mengkudu, jelas Nugroho.

Pimpinan Daun Mas, Erna Setiyawati menilai acara tahunan ini sangat bagus untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang aneka produk Jamu dan Kosmetik. Harapannya kedepannya, acara ini dapat terus diselenggarakan, semakin banyak pengunjung yang datang, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan terhadap produk-produk Jamu untuk meningkatkan kesehatannya.

Sakum Misien dari PT. Jaya Mitra Kemilau berharap agar setiap tahun selalu ada event seperti ini. Kebetulan setiap tahun selalu ikut, karena gratis tidak dipungut biaya. Produk unggulan kami Minyak Ttelon untuk bayi dan Jamu habis bersalin 40 hari.

Selamat untuk Daun Mas yang terpilih sebagai Stand Terbaik pada pameran tahun ini. Maju terus Jamu Indonesia. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait