Festival Laskar Wanita Jamu Gendong 2018
Tanggal Posting : Minggu, 22 April 2018 | 08:37
Liputan : Redaksi - Dibaca : 306 Kali
Festival Laskar Wanita Jamu Gendong 2018

HerbaIndonesia.Com Festival Laskar Wanita Jamu Gendong memperingati hut Ke 43 Taman Mini Indonesia Indah diadakan pada 21 April 2018 di Gedung Selasar Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Acara tersebut terselengara kerjasama pihak Taman Mini Indonesia Indah dengan PT Martha Tilaar. Sebagai bagian edukasi kepada masyarakat bahwa Indonesia mempunyai warisan berupa jamu yang harus selalu dilestarikan agar tidak di klaim oleh negara lain.

Acara berlangsung 10.00-14.00 WIB, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Dibuka oleh manager Program Budaya TMII, Dra. Ertis Yulia Manikam.

Peserta berjumlah 70 orang dari berbagai perkumpulan jamu gendong se JABODETABEK yang meliputi Kec. TMII, Condet, Mampang, Tebet, Manggarai, Lubang Buaya, Pondok Gede, Bangka. Adapun Juri yang dihadirkan oleh panitia: Endang Sari Dewi, S.Sn (Kagab Diklat & Pembinaan Potensi Prog. Budaya TMII., Ibu Wahyu Listyanigsih (Lembaga Swadaya), Ibu Wahyurini Putri (IIKAT-Ikatan Istri Karyawan & Karyawati TMII).

Jenis jamu yang dilombakan meliputi : Jamu Beras Kencur, Jamu Kunyit Asem. Kriteria Penilaian : Rasa, Penyajian , Penampilan, Kebersihan.

Juara Festival Laskar Jamu Gendong 2018

Juara 1 dari wilayah Manggarai atas nama Purwanti., Juara 2 dari wilayah Manggarai atas nama Mulyani, Juara 3 dari wilayah Condet atas nama Sumiyem., Juara Harapan 1 dari wilayah Mampang atas nama Semi., Juara harapan 2 dari wilayah Condet atas nama Damiyati.

Penghargaan: Juara 1 (Mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan dari Direktur Utama TMII dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) + Voucer TMII), Juara 2 ( Mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan dari Direktur Utama TMII dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) + Voucer TMII), Juara 3 (Mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan dari Direktur Utama TMII dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 850.000,- (delapan ratus lima puluh ribu rupiah) + Voucer TMII)

Harapan 1 (Mendapatkan Bingkisan dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah)+ Voucer TMII), Harapan 2 (Mendapatkan Bingkisan dan Uang Pembinaan sebesar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah)+ Voucer TMII).

Acara juga dihadiri oleh perwakilan PT Martha Tilaar dan perwakilan PT Sinde Budi Sentosa Bpk. Setiyo Ivannanto, Hirohide Nakamura (Jepang), Kazuo Uetao (Jepang). Berlangsungnya acara sangat seru dan ramai. Sampai-sampai perwakilan dari PT Sinde Budi Sentosa mencoba mengendong bakul jamu untuk merasakan bagaimana rasa menjual jamu di akhir acara. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait