Elly Farida Nyanyikan Suwe Ora Jamu, Motivasi Senam dan Minum Jamu Bersama
Tanggal Posting : Minggu, 24 Februari 2019 | 03:20
Liputan : Redaksi - Dibaca : 101 Kali
Elly Farida Nyanyikan Suwe Ora Jamu, Motivasi Senam dan Minum Jamu Bersama
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (Kerudung Orange), Bersama Camat Cilodong, Lurah Sukamaju, dan Ketua RW13 Vila Pertiwi Depok (Kaos Biru), pada acara Senam dan Minum Jamu Bersama

HerbaIndonesia.Com. Ketua TP PKK, Kota Depok- yang juga Istri Walikota Depok (KH. DR. Mohammad Idris), Elly Farida memberikan motivasi kepada sekitar 200 peserta Senam & Minum Jamu Bersama yang diadakan oleh RW13 Vila Pertiwi, Kel. Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat yang digelar di Balai RW13 Vila Pertiwi, Sabtu pagi, 23 Februari 2019.

Sejak pukul 05.30 WIB, peserta senam dari warga RW13 Vila Pertiwi, yang terdiri dari 10 RT, berduyun-duyun ke Balai RW13 untuk mengikuti Senam & Minum Jamu Bersama.

Kali ini, senam warga RW13 Vila Pertiwi menjadi istimewa, karena dikemas dengan minum Jamu Bersama, yang dihadiri oleh Lurah Sukamaju, Nurhadi dan Istri, Camat Cilodong, Mulyadi dan Istri dan Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Senam yang dikemas sangat menarik ini berlangsung sekitar 45 menit, dimulai tepat pukul 06.30 WIB. Semangat peserta dan sesekali diikuti teriakan yel-yel ini, menjadikan senam yang pesertanya memenuhi halaman Balai RW13, hingga tumpah di jalan-jalan di depan dan disamping Balai RW13 ini, semakin bersemangat.

Setelah senam usai, kepada peserta dibagikan Jamu Gendong- Kunyit Asem yang dikemas dalam Cup Gelas ukuran 100 ml- yang diracik oleh Tim JamuDigital, disajikan dalan kondisi dingin- sehingga menambah segarnya Minum Jamu Bersama usai senam.

Sambil menunggu kehadiran Elly Farida, Camat Cilodong, Mulyadi memberikan kesan-kesannya bahwa kreatifitas itu dapat mengalahkan orang yang pandai. Kreatifitas itu sangat penting. Saya menghargai upaya Pak RW13 Vila Pertiwi dengan inovasinya berupa Jamu Gendong Online ini.

"Kami juga bangga kepada warga RW13 yang hari ini melakukan Senam dan Minum Jamu Bersama dengan peserta yang banyak seperti ini, dan juga dipadu dengan bazar UMKM dari produk-produk dari warga RW13 Vila Pertiwi," papar Camat Cilodong, Mulyadi dengan nada bangga.

Suwe Ora Jamu, Ketemu Pisan di RW13
Puncak acara Senam & Minum Jamu Bersama di RW13, adalah motivasi yang disampaikan oleh Istri Wali Kota Depok (KH. DR. Mohammad Idris)- Elly Farida. Kendati kurang sehat, Ketua TP PKK Kota Depok ini memaksakan diri untuk hadirI.

"Tadi sudah diingatkan Pak Walikota, agar saya istirahat dulu. Saya memang pagi ini kurang enak badan, setelah beberapa kegiatan yang padat akhir-akhir ini. Tapi mendapat kabar bahwa warga RW13 sudah banyak sekali yang menunggu, dalam kegiatan senam pagi ini, maka saya tetap hadir di sini," urai Elly Farida yang disambut tepuk tangan meriah dari warga RW13 yang memenuhi Balai RW13 Vila Pertiwi.

Elly Farida

Keterangan Foto: Suasana Senam & Minum Jamu Bersama di Balai RW13 Vila Pertiwi Depok.

Sebelum menyampaikan motivasinya, Elly Farida menyanyikan lagu "Suwe ora Jamu"- dengan sedikit diubah liriknya. Suwe ora Jamu, Jamu Godong Telo, Suwe Ora Ketemu, Ketemu Pisan di RW13. Serentak tanpa dikomando, peserta yang hadir ikut bernyanyi. Bahkan, Ketua RW13 Vila Pertiwi Depok, Karyanto, juga lantas berdiri ikut bernyanyi bersama dengan Istri Walikota Depok- yang semakin menambah akrabnya suasana.

"Kita sangat mengharapkan masyarakat Indonesia sehat, maka program penguatan hidup sehat di keluarga melalui Sahabat Keluarga itu harus dimulai dari Keluarga", jelas Elly Farida dalam salah satu pesan yang disampaikan.

Mari kita mulai dari senam bersama, lanjut Elly Farida, yang ikut senam jangan yang sudah tua-tua saja, ajak anak-anak, cucu-cucu, dan para bapak-ibunya, sehingga semua keluarga mejadi sehat.

Apalagi, tadi juga dilakukan minum Jamu Bersama setelah senam, semoga ke depan Jamu Indonesia makin berkibar. "Keluarga adalah pondasi utama dalam berbangsa dan bernegara," tegas Elly Farida.

Pada ajang temu warga tersebut, Ketua RW13 Vila Pertiwi Depok-yang juga Founder JamuDigital, Karyanto menjelaskan kepada hadirin yang hadir bahwa di era digital ini, konsep pemasaran Jamu Gendong juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi, dengan memasarkannya secara online.

"Tidak hanya Jamu Gendong yang online, tetapi produk-produk UMKM warga Vila Pertiwi juga dijual secara online, sehingga pasarnya makin berkembang. Product branding-nya juga harus digarap, seperti pemilihan brand, kemasan dan tampilannya," papar Karyanto.

"Saya tunggu ya..., inovasi-inovasi selanjutnya dari RW13, biar nanti saya datang kemari lagi..," harap Elly Farida yang disambut: "Siap..," penuh semangat dari para warga RW13 yang hadir. Acara  dilanjutkan dengan foto-foto bersama.

Sambil berjalan menuju mobilnya, Elly Farida berkenan mengunjungi satu persatu peserta Bazar UMKM, dan berbincang-bincang sejenak dengan para UMKM di RW13 Vila Pertiwi. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait