Edukasi dan Berdayakan Masyarakat untuk Hidup Sehat dengan Herbal
Tanggal Posting : Senin, 15 Oktober 2018 | 13:59
Liputan : Redaksi - Dibaca : 26 Kali
Edukasi dan Berdayakan Masyarakat untuk Hidup Sehat dengan Herbal
Dr. Erna Harfiani, M.Si. pada kegiatan TOGA untuk edukasi masyarakat hidup sehat dengan Herbal di Depok.

HerbaIndonesi.Com Edukasi dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan menggunakan herbal yang mudah dibudidayakan di sekitar rumah adalah salah satu langkah yang seharusnya digaungkan sebagai tindakan preventif.

Keaneka-ragaman hayati Indonesia, harus dioptimalkan pemanfaatannya untuk kesehatan bangsa. Maka, setiap gerakkan yang ingin memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat dengan tanaman herbal perlu diapresiasi oleh banyak pihak.

Seperti kegiatan kerja sama antara Fakultas Kedokteran-LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UPN Veteran Jakarta dengan Masyarakat RW 03 Depok Jaya, Perumnas Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat untuk dapat menggunakan TOGA sebagai kegiatan hidup sehat dengan herbal pada Sabtu, 13 Oktober 2018.

Menurut dr. Erna Harfiani, M.Si., Ketua Tim Pengabdian Masyarakat FK.UPN Veteran Jakarta menjelaskan bahwa pada pertemuan tersebut disampaikan materi: Pengenalan TOGA, Pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk menanam TOGA, Pelatihan membuat minuman kesehatan TOGA dari rimpang jahe merah, kunyit dan temulawak, membuat Kunyit Asem dan serbuk Jahe Merah.

Acara tersebut mendapat sambutan antusias dari warga, ditandai dengan pembukaan oleh Ketua RW 03 Depok Jaya, diikuti ibu-ibu kader PKK RW 03 yang terdiri dari 11 RT. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan di berbagai kota di Depok," ujar dr. Erna Harfiani, M.Si.- alumnus Program Herbal Medik di Universitas Indonesia tahun 2017 ini kepada Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait