Edukasi Jamu Bebas Bahan Kimia Obat, Good...Good
Tanggal Posting : Senin, 17 Sepember 2018 | 15:31
Liputan : Redaksi - Dibaca : 31 Kali
Edukasi Jamu Bebas Bahan Kimia Obat, Good...Good
Kegiatan Edukasi Anggota Kojai, Meningkatkan Kualitas Jamu

HerbaIndonesia.Com. Koperasi Jamu Indonesia (Kojai) menyambut gembira adanya kepedulian dari banyak pihak untuk memberikan edukasi kepada pihak-pihak yang terkait agar Jamu tidak dicampur dengan Bahan Kimia Obat (BKO).

Geliat Jamu di Kabupaten Sukoharjo, adalah contoh betapa majunya Jamu di Indonesia. Dan ini sangat penting, jika diikuti dengan edukasi-edukasi untuk meningkatkan kualitas Jamu. Termasuk untuk patuh tidak mencapur Jamu dengan BKO.

Suwarsi Moertedjo, Ketua Koperasi Jamu Indonesia Kabupaten Sukoharjo menyampaikan terima kasih atas upaya untuk meningkatkan usaha jamu yang bebas BKO. "Dengan anggota kami sekitar 75 pengusaha jamu di Sukoharjo, bimbingan teknis untuk peningkatan Jamu, termasuk pengelolaan sampah dan teknologi sampah mudah terurai sangat kami perlukan," katanya usai Bimtek, kemarin, 6 September 2018.

Pada kesempatan tersebut, Kojai menyuguhkan jamu kepada tamu dan pengunjung di pabrik Sinar Jaya Plastindo di Sukoharjo sebanyak 250 orang.

Kojai yang berdiri tahun 1995, awalnya hanya memiliki 15 anggota, sekarang menjadi 75 anggota. Omset Jamunya antara Rp. 15 Juta hingga Rp 250 juta/bulan.

Koperasi jamu sebagai wadah dari perusahaan jamu di Kabupaten Sukoharjo, membantu usaha anggota, mulai dari pengurusan perijinan, permasalahan operasional usaha anggota, dan lain-lain. penyelesaiannya.

"Kami senang dengan kebijakan dari Pemda Kabupaten Sukoharjo yang mendukung pengusaha jamu, dengan memberikan arahan, selalu menggandeng pengusaha jamu mempromosikan usahanya," ujar Moertedjo. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait