Dirut Phapros, Barokah Sri Utami Terpilih Sebagai Business Woman of The Year 2019
Tanggal Posting : Kamis, 1 Agustus 2019 | 22:54
Liputan : Redaksi - Dibaca : 46 Kali
Dirut Phapros, Barokah Sri Utami Terpilih Sebagai Business Woman of The Year 2019
Dirut Phapros, Barokah Sri Utami Terpilih Sebagai Business Woman of The Year 2019 oleh Majalah Swa Sembada.

HerbaIndonesia.Com. Majalah Swa menyelenggarakan pemilihan "Business Woman of The Year 2019 " dengan tag line get women on fire juga "young business woman". Salah satu kriterianya adalah CEO tersebut mengelola perusahaan diatas 100 M dan dinilai memiliki strategi jitu untuk pertumbuhan perusahaan.

Salah satu penerima appresiasi Business "Woman of The Year 2019" ini adalah CEO PT. Phapros, Tbk, Dra. Barokah Sri Utami, Apt., MM- yang sering disapa Emmy ini juga sebagai pemerhati dan pengguna tanaman herbal Indonesia.

Penghargaan yang diserahkan di Jakarta, pada Rabu, 31 Juli 2019 ini, merupakan bentuk apresiasi kepada para pimpinan perusahaan wanita yang telah berhasil mengembangkan perusahaan yang dipimpinnya dengan berbagai strategi dan inovasi.

Emmy lahir di Jakarta, pada 1 Januari 1963, terpilih sebagai Direktur Utama PT Phapros, Tbk. pada April 2016. Beliau mendapat gelar Sarjana Farmasi dan Apoteker dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1986 dan tahun 1989, serta gelar Magister Manajemen dari Universitas Diponegoro, semarang pada tahun 2004.

Di Phapros, Emmy memulai karir profesionalnya di Bagian Produksi. Di awali dari staf Pemastian Mutu dan Pengawasan Produksi pada 1990 sampai menduduki Kepala Seksi Perencanaan Produksi dan Pengendalian Persediaan tahun 1999.

Selanjutnya, dia ditugaskan di Bagian Sumberdaya Manusia (SDM) sebagai Kepala Seksi SDM (1999) sampai menjabat Manajer SDM dan Pelayanan Umum (2002-2003) dan di Bagian Pengembangan Bisnis sebagai Manajer (2003), sebelum ditugaskan kembali di bagian produksi dengan posisi terakhir sebagai Manajer P4 (2010-2012).

Sebelum terpilih menjadi Direktur Utama, Beliau menjabat sebagai Direktur Produksi (2013 - 2016) dan Manajer SDM dan Umum Phapros (2012-2013).

Inspirasi untuk Wanita Karir
Dengan adanya appresiasi ini diharapkan akan banyak pebisnis atau pimpinan perusahaan terutama wanita yang terinspirasi untuk berkarier gemilang sambil menjalankan peran gandanya sebagai seorang ibu. Sejatinya peluang bisnis terbuka untuk siapapun namun pada kenyataannya pelaku bisnis utamanya adalah top managemen (CEO) wanita bisa dihitung dengan dari kurang dari 5 % dari CEO di Indonesia.

Ditengah era digital ini, dimana pelanggan menuntut pelayanan dan produk yang prima, maka perusahaan juga dituntut untuk inovatif agar tetap tumbuh berkelanjutan.Pelaku bisnis tidak hanya harus jeli mencari peluang agar selalu relevan tetapi harus memiliki sikap adaptif selalu meng "update" dan meng"upgrade" kompetensinya yang bersifat strategis dan taktikal. Demikian dikemukakan Barokah Sri Utama kepada Redaksi JamuDigital.Com pada Kamis, 1 Agustus 2019.


Kolom Komentar
Berita Terkait