Dialog Badan POM Hadir, Kerja Bersama untuk Bangsa
Tanggal Posting : Rabu, 24 Juli 2019 | 01:14
Liputan : Redaksi - Dibaca : 40 Kali
Dialog Badan POM Hadir, Kerja Bersama untuk Bangsa
Peserta Dialog Badan POM Hadir, Kerja Bersama untuk Bangsa pada Senin, 22 Juli 2019, di Jakarta. Foto: Medsos BPOM.

HerbaIndonesia.Com. Banyak terobosan yang telah dilakukan dalam memberikan jaminan obat dan makanan aman bagi seluruh elemen bangsa. "Dalam tiga tahun ini, Badan POM sudah banyak melakukan perubahan yang merupakan hasil bekerja bersama. Waktu tiga tahun ini cukup penting bagi Badan POM dalam memperbaiki diri meningkatkan kinerja pengawasan obat dan makanan," urai Kepala Badan POM, Penny K. Lukito.

Hal tersebut dikemukakan pada saat acara "Dialog Kinerja 3 Tahun Badan Pengawas Obat dan Makanan" dengan tema "Badan POM Hadir, Kerja Bersama untuk Bangsa," pada Senin, 22 Juli 2019, di Gedung BPOM Jakarta, yang dihadiri berbagai lintas sektor Kementerian/Lembaga, LSM, Asosiasi Pengusaha di bidang Obat dan Makanan, dan media.

Ini menandai, tepat tiga tahun kepemimpinan Penny K. Lukito sebagai Kepala Badan POM. Sejumlah perwakilan lintas sektor memberikan apresiasi, tanggapan, dan harapan ke depan untuk Badan POM, di antaranya Ketua Komisi IX DPR RI, Dede Yusuf. "Saya harus apresiasi acara ini, ini bukan hanya tiga tahun bersama tetapi sebuah momentum perubahan juga bagi Badan POM," ungkapnya, sebagaimana dimuat di media sosial FB BPOM.

Badan POM telah mencetak hasil kerja nyata dalam berbagai aspek pembangunan, sesuai pidato Presiden Jokowi tentang Visi Indonesia pada tanggal 14 Juli 2019 lalu. Badan POM telah melaksanakan 5 target reformasi yaitu perkuatan kelembagaan dan regulasi, perkuatan sumber daya manusia, reformasi birokrasi, sarana dan prasarana (infrastruktur) pengawasan obat dan makanan, serta anggaran dan program strategis. Kelima sasaran target reformasi tersebut didokumentasikan dalam Buku "Kinerja 3 Tahun Badan POM" yang diluncurkan pada acara tersebut.

Kepala Badan POM pada kesempatan ini juga mengajak para tamu undangan berkunjung ke Badan POM Command Center (BCC) untuk memperkenalkan inovasi berbasis teknologi informasi yang berfungsi sebagai pusat kendali data. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait