Dekan Prodi Fisioterapi Universitas Binawan Mendapat Penghargaan dari India
Tanggal Posting : Kamis, 15 Agustus 2019 | 23:48
Liputan : Redaksi - Dibaca : 64 Kali
Dekan Prodi Fisioterapi Universitas Binawan Mendapat Penghargaan dari India
Dekan Prodi Fisioterapi Universitas Binawan, Drs. Imam Waluyo, MBA. saat menerima Penghargaan di India.

HerbaIndonesia.Com. Dekan Prodi Fisioterapi Universitas Binawan, Drs. Imam Waluyo, MBA mendapat Penghargaan Special Academic Award dari Janardan Rai Nagar Rajasthan Vidyapeeth, pada 29 Juli 2019 di India.

Penghargaan diserahkan oleh Prof. (Col.) S.S. Sarangdevot, Wakil Rektor Janardan Rai Nagar Rajsthan Vidyapeeth, Udaipur, India. Imam Waluyo mendapatkan award ini karena dinilai telah memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam pengembangan Pendidikan Ilmu Fisioterapi di Indonesia, khususnya untuk diintegrasikan dengan pelayanan kesehatan, termasuk upaya untuk diintegrasikan dengan pelayanan kesehatan pengobatan tradisional.

"Dia adalah pendidik yang sangat mampu, cakap dan individu yang telah menunjukkan karya nyata untuk pengembangan Fisioterapi," ungkap Prof. (Col.) S.S. Sarangdevot pada CITATION, ketika menyampaikan awarding ini.

Sebagai salah satu bentuk pelayanan kesehatan, fisioterapi mencakup upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan fisioterapi tidak hanya untuk pasien yang membutuhkan program pengobatan dan rehabilitasi saja, tetapi juga diperuntukkan untuk edukasi pencegahan gangguan gerak serta fungsi dari anak-anak hingga pada usia lanjut.

Berbagai macam bidang pelayanan atau spesialisasi fisioterapi terbagi berdasarkan sistem organ tubuh maupun karakteristik klien/pasien yang ditangani. Bidang pelayanan fisioterapi secara umum dibagi menjadi fisioterapi muskuloskeletal, fisioterapi neuromuskular, fisioterapi kardiovaskulopulmonal, serta fisioterapi integumen dan kesehatan wanita. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait