Dahsyatnya Rebusan Jahe dan Bawang Putih untuk Susutkan Lemak
Tanggal Posting : Minggu, 16 Juni 2019 | 01:11
Liputan : Redaksi - Dibaca : 18 Kali
Dahsyatnya Rebusan Jahe dan Bawang Putih untuk Susutkan Lemak
Ramuan Jahe dan Bawang Putih memiliki banyak manfaat kesehatan. Foto: www.jawapos.com.

HerbaIndonesia.Com. Lipatan lemak di perut membuat seseorang tak percaya diri, apalagi kaum hawa. Berbagai upaya diet sudah dilakukan dengan ekstra keras tetapi belum berhasil. Cobalah minum ramuan herbal dengan keajaiban jahe dan bawang putih.

Bukan hanya alasan estetika, lemak di perut bisa mengancam kesehatan, meningkatkan risiko berbagai kondisi serius seperti penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, dan kanker. Selain pola makan sehat, olahraga juga harus dikakukan teratur.

Jahe dan bawang putih merupakan bumbu dapur yang ampuh menurunkan lemak dan kolesterol. Jika ingin rasa dan khasiatnya lebih optimal, maka bisa tambahkan lemon. Tak hanya menurunkan berat badan, ramuan ini bisa mengatasi berbagai macam penyakit, mulai dari flu dan flu hingga hati berlemak dan kolesterol tinggi.

Dilansir dari Times Now News, Sabtu (15/6), penelitian telah menunjukkan bahwa jahe mengandung senyawa yang disebut gingerol dan shogaol yang mendorong aktivitas biologis tertentu dalam tubuh. Salah satunya meningkatkan pencernaan dan menstabilkan kadar gula darah, serta membantu penurunan berat badan.

Studi menunjukkan minum air lemon juga dapat meningkatkan metabolisme, yang dapat memicu penurunan berat badan. Jus lemon mengandung antioksidan dan vitamin C dalam jumlah tinggi, yang tidak hanya baik untuk kekebalan tetapi juga untuk kesehatan.

Cara Membuat

Siapkan jahe, bawang putih dan lemon. Ambil sekitar 4 siung bawang putih dan sepotong kecil jahe 1 ruas. Cukup haluskan.

Lalu ambil 2 gelas air didihkan. Tambahkan jahe dan bawang putih yang sudah dihaluskan ke air mendidih. Biarkan mendidih selama beberapa menit. Matikan api, diamkan 10 menit.

Saring rebusan ke dalam cangkir, lalu tambahkan dua sendok teh air lemon segar ke dalamnya. Untuk menambah rasa bisa menambahkam madu jika mau.

Untuk hasil terbaik, cobalah minum air ramuan ini secara teratur tiga kali sehari dan lihatlah hasilnya selama sepekan dengan tetap menjaga pola makan serta olahraga. (Sumber: https://www.jawapos.com/kesehatan/health-issues/15/06/2019/lemak-susut-dalam-1-minggu-cukup-minum-rebusan-jahe-dan-bawang-putih/). Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait