CHD Launching Komunitas Ibu Herba Hebat
Tanggal Posting : Selasa, 28 Mei 2019 | 06:33
Liputan : Redaksi - Dibaca : 48 Kali
CHD Launching Komunitas Ibu Herba Hebat
CHD Launching Komunitas Ibu Herba Hebat. Foto: Dok.Corp.Com.Dexa Group

HerbaIndonesia.Com. Consumer Health Dexa menggelar acara peluncuran komunitas Ibu Herba Hebat melalui seminar yang bertajuk "Cara Natural untuk Tumbuh Kembang Optimal!". Melalui seminar ini, ditanamkan pentingnya upaya kesehatan dalam keluarga sejak usia dini, untuk menyiapkan tumbuh kembang generasi yang optimal dengan cara natural.

Acara yang diadakan di Ball Room Hotel Fave, Pusat Grosir Cililitan Jakarta, pada 15 Mei 2019, dihadiri oleh perwakilan dari IGTKI, kader Posyandu dan HIMPAUDI se-Jakarta Timur dengan narasumber praktisi pendidikan untuk anak usia dini Dr. Ir. Masitowati Gatot, M.Si M.Ed, praktisi kesehatan pengobatan herbal sekaligus anggota Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) Dr. Erna Hayati, MM. M.Si, Direktur Consumer Health Dexa (CHD) PT Dexa Medica Bapak Andrew Sulistya, dan Brand Manager CHD PT Dexa Medica Ibu Melina Sari.

Menurut Dr. Masitowati Gatot, untuk mencapai generasi emas atau generasi yang memiliki kecerdasan komprehensif, yakni produktif, inovatif, memiliki interaksi sosial yang baik dan peradaban unggul, seorang anak harus memiliki kesehatan yang baik sejak dini.

"Indikatornya dapat dilihat dari grafik berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala, juga kehadiran anak dalam kelas. Apabila dalam grafik ada yang bermasalah, pertama upayakan tindakan preventif dengan cara alami, yakni menggunakan bahan-bahan herba yang tidak membahayakan tubuh anak," jelas Dr. Masitowati.

Dua tips lainnya disampaikan oleh Dr. Masitowati adalah meminimalkan asupan obat kimia dan lakukan tindakan preventif pada anak agar tidak sakit berkelanjutan.

"Lalu bagaimana kalau anak tidak nafsu makan? Nafsu makan anak dan daya tahan tubuh anak, penting untuk dijaga. Jika diperlukan gunakan suplemen, tapi utamakan supplemen yang menggunakan bahan herba yang terpercaya,"tegas Dr. Masitowati.

Hal senada juga dikemukakan oleh Dr. Erna Hayati. Untuk mencukupi kebutuhan gizi anak, ibu dapat menggunakan sumber bahan makanan alami yang tersedia dan mudah ditemukan. Ada tiga tips lainnya yang dikemukannya untuk mencapai tumbuh kembang optimal dengan cara yang natural pada anak-anak, yakni anak sejak dini harus dihindari makanan mengandung 5P yakni Pemanis, Pewarna (artificial), Perasa, Pengawet, dan Pemutih.

"Selain itu, orang tua perlu untuk memahami swamedikasi (self care) berbasis tanaman herba untuk menjaga kesehatan anak, di mana swamedikasi berbasis tanaman herba memiliki 4 keunggulan yakni Cepat, Praktis, Mudah dan Murah. Terlebih bila sudah dibiasakan untuk membudidayakan TOGA (Tanaman Obat keluarGA) di rumah," papar Dr. Erna.

Ditambahkan oleh Direktur CHD PT Dexa Medica Bapak Andrew Sulistya, pemanfaatan tanaman herba untuk kesehatan manusia, perlu diedukasi sejak dini dan dibiasakan dalam keluarga.

"Hal ini sesuai dengan rangkaian acara Ibu Herba yang menjadi program inisiasi dari Consumer Health Dexa Medica, di mana kami melihat Indonesia memiliki kekayaan hayati ketiga terbesar di dunia dan memiliki kearifan dalam penggunaan bahan herbal untuk membantu meningkatkan kesehatan keluarga. Di sini penting peran Ibu dalam mempromosikan dan menjaga kesehatan keluarga. Harapannya dengan adanya rangkaian acara Ibu Herba ini, ibu dapat memiliki pengetahuan mengenai herbal yang dapat digunakan untuk membantu kesehatan keluarga. Selain itu, ibu herba dapat membedakan mana mitos dan fakta," jelasnya.

Brand Manager CHD PT Dexa Medica Ibu Melina Sari juga menyampaikan penggunaan herbal untuk kesehatan manusia yang baik adalah yang telah melalui serangkaian uji laboratorium. Dexa Medica sebagai salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia selalu menggunakan bahan herbal asli dari Indonesia yang kualitasnya bisa dipertanggung jawabkan dan memiliki tingkat keamanan dalam penggunaannya karena sudah melalui uji klinis dan pra-klinis.

"Teknologi yang digunakan adalah AFT (Advanced Fractionation Technology), yang merupakan proses ekstraksi untuk menemukan fraksi paling aktif dan berpotensi dari bahan baku. Dengan proses AFT ini, maka khasiat obat herbal setara dengan obat kimia. Bahan baku yang kami gunakan juga sudah dipatenkan," ujar Ibu Melina.

Karena itu pihaknya berharap, melalui komunitas Ibu Herba Hebat ini, Dexa Medica terus dapat mengedukasi para ibu yang ingin sehat tanpa khawatir. Melalui gaya hidup yang selaras dengan alam (green lifestyle), komunitas Ibu Herba Hebat ini akan mendapatkan informasi seputar herbal yang terpercaya dari para ahli dan diperoleh dengan cara yang menyenangkan. (Sumber: http://www.dexa-medica.com/id/news-media/news-update/1918%2B1918/CHD%20Launching%20Komunitas%20Ibu%20Herba%20Hebat?language=id). Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait