Bisnis Model Maklon Obat Herbal Kian Diminiati
Tanggal Posting : Sabtu, 20 Juli 2019 | 01:09
Liputan : Redaksi - Dibaca : 259 Kali
Bisnis Model Maklon Obat Herbal Kian Diminiati
Stand Pameran PT Saraka Mandiri Semesta diajang Pameran Industri Kosmetika dan Obat Tradisional 2019, di Jakarta.

HerbaIndonesia.Com. Seiring dengan terus berkembangnya pasar obat herbal, sejumlah perusahaan mulai melirik bisnis model toll manufacturing (maklon) yang membantu memproduksi produk obat herbal dalam berbagai bentuk sediaan, seperti Kapsul, Serbuk, Cairan Obat Dalam, dan Cairan Obat Luar.

Salah satu perusahaan yang menerima maklon adalah PT. Saraka Mandiri Semesta- berlokasi di Bogor- yang berdiri sejak tahun 2007. Perusahaan ini adalah anak perusahaan PT. Kapsulindo Nusantara- produsen Cangkang Kapsul Gelatin terbesar di Indonesia.

Menurut Deni Karjadi, Sales Supervisor PT. Saraka Mandiri Semesta, perkembangan perusahaan ini cukup pesat dalam waktu yang tidak terlalu lama. Demikian disampaikan kepada Redaksi JamuDigital.Com di sela-sela Pameran Industri Kosmetik dan Obat Tradisional 2019, di Kantor Kementerian Perindustrian RI., Jakarta pada Rabu, 3 Juli 2019.

Pada acara tersebut, Menteri Perindustrian RI., Airlangga Hartarto berkenan membuka pameran dan mengharapkan agar industri Kosmetik dan Jamu dapat menjadi ujung tombak yang baru bagi sektor manufaktur dan ekonomi nasional, karena terdiri dari multiplayer. "Jadi, industri ini sifatnya inklusif atau banyak masyarakat yang bisa mengembangkannya," katanya dihadapan para peserta pameran Kosmetik & Obat Tradisional, dan hadirin yang memenuhi Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian.

Tampak hadir antara lain: Ketua Umum GP. Jamu, Dwi Ranny Zarman, Ketua DPD GP. Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati, para pengusaha Jamu dan Kosmetika.

Saraka Mandiri Semesta melayani perusahaan Obat Tradisional di Indonesia untuk maklon, dengan komitmen dan totalitas untuk pengerjaan toll manufacturing. Fasiltas yang tersedia adalah:

  • Pengisian Kapsul: melayani jasa pengisian bahan Obat Tradisional ke dalam bentuk Kapsul jenis ukuran dan warna apapun.
  • Pengisian Sachet: Merupakan layanan jasa pengisian bahan Obat tradisional Serbuk ke dalam Kantung Sachet Kertas. Bahkan melayani juga pengisian bahan Obat Tradisional Sediaan Cair ke dalam Sachet Alumunium Foil.
  • Pengisian Cairan Obat Dalam: jasa pengerjaan pengolahan obat tradisional sediaan Sirup / Cairan Obat Dalam lainnya, dalam kemasan sachet maupun botol kaca atau plastik.
  • Blistering Kapsul: melayani jasa pengerjaan proses blistering obat tradisional untuk sediaan kapsul isi 4 & 10 pcs kapsul.
  • Pengisian Cairan Obat Luar: melayani jasa pengerjaan pengolahan obat tradisional sediaan Cairan Obat Luar dalam bentuk padat maupun setengah padat Cream/salep : aromatherpahy, minyak gosok dan lain-lain.
  • Pengemasan: jasa pengolahan lebih lanjut jika Kapsul, Serbuk, ataupun Cairan Obat Tradisional yang diinginkan untuk kemudian dikemas dalam bentuk Strip, Blister, ataupun dalam Botol.
  • Labelling & Packing: jasa pemberian Label Merek Dagang dan pengemasan lebih lanjut dalam Inner Box dan Karton Box hingga produk siap dikirim.
  • Jasa lainnya: melayani Pencetakan Kode Nomor Produksi, Nomor Batch, dan Tanggal Kadaluarsa, Pengayakan, Mixing Bahan, dan Pembuatan Formula Obat Tradisional.

Beberapa produk Saraka Mandiri Semesta, antara lain: TEENMAX, Best Teen mangos, Royal Garcinia, ALBUFORCE Plus, Ca-Phus, Lumbaricum kapsul, Samfita, HERBASLIM, ABETMIN.

"Kami membuka diri untuk membantu perusahaan-perusahan Obat Tradisional lainnya di Indonesia untuk maklon. Kami memiliki tim kerja yang profesional, berkualitas, terpercaya," ungkap Deni Karjadi. Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait