Beragam Manfaat VCO untuk Atasi Penyakit
Tanggal Posting : Kamis, 26 April 2018 | 04:09
Liputan : Redaksi - Dibaca : 337 Kali
Beragam Manfaat VCO untuk Atasi Penyakit
Seminar Sehat Membahas TOGA dan VCO untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

HerbaIndonesia.Com. Secara historis VCO terbukti mampu mengatasi berbagai penyakit. Kini, di Luar Negeri makin banyak penggunaan VCO. Di Afrika, orang makan kelapa untuk menguatkan tubuh. Ada orang Amerika, penderita AIDS, pergi ke Afrika untuk menghabiskan akhir hidupnya.

Ternyata di Afrika malah sembuh. Setelah dilihat apa gaya hidup yang berubah? Di Afrika ternyata ia makan kelapa setiap hari.

Lemak jenuh dalam minyak kelapa stabil, berantai ganda, tidak berubah sifat dengan pemabasan sekalipun. Jadi minyak kelapa aman untuk masak. Lainnya tidak aman, karena cenderung lebih mudah berubah.

Demikian antara lain paparan Stefanus Nofa, Apt. dan Zulhijrah, Apt. pada Seminar Sehat Lavender bertajuk Taman Obat Keluarga dan VCO digelar pada Sabtu, 21 April 2018, di Jl M Kahfi I, Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan mengupas manfaat TOGA dan VCO untuk asuhan mandiri.

Lebih lanjut, dipaparkan bahwa Medium Chain Fatty Acid dalam minyak kelapa bermanfaat, karena: langsung diserap hati, tidak butuh lipoprotein, langsung dimetabolisme tubuh, kandungan energi tinggi, baik untuk diabet, tidak meningkatkan kolesterol atau LDL. Jadi aman, meningkatkan HDL yang dibutuhkan tubuh, anti virus dan bakteri, berlangsung cuku lama.

MCFA hanya ada pada ASI dan minyak kelapa: mengikat oksigen dalam sel - penting untuk mengatasi CA.

Kiat memilih VCO: ada izin edar. Jangan beli yang tak ada izin edar. P-IRT, POM TR, cek kandungan: asam laurat minimal 50%, kemasan: harus food grade, aman untuk makanan, bau, rasa, aroma: tidak tengik, bau tidak berubah, jangan yang sudah rusak: standard nya penyimpanan 2 tahun setelah dibuka. Kalau sudah dibuka 3 bulan saja. Jangan terkontaminasi, jangan kena mulut, tangan dan lain-lain.

Kalau sampai sudah rusak, jangan dimakan tapi pakai untuk hal-hal lain yang tidak diminum. Bisa untuk koreng, masker rambut, dll

Menggunakan VCO: Diminum; minggu pertama: 1x/hari untuk adaptasi. Kalau langsung banyak bisa diare (minggu kedua dan selanjutnya 2x/hari, dosis dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan, untuk ca: 3x 2 sendok takar 10ml. Jeda 8 jam. Usahakan dalam 1 bulan dosisnya sama.), Dibalur/oles pada bagian tubuh yang ingin disembuhkan sesuai kebutuhan.

Efeks samping: Reaksi herxheimer, proses adaptasi, menunjukkan asam laurat sedang bekerja. Bisa batuk, pilek, gatal, diare. Jangan berhenti. Lanjutkan. Alergi, Diare, Berat badan, karena metabolisme sangat lancar, Kolesterol baik.

Penyimpanan: Terlindung dari matahari, jangan sampai tengik, Pada suhu kamar 15-30 derajat Celcius, Tak perlu dimasukkan ke kulkas. Kalau beku jangan dipanaskan, bisa rusak. Masukkan saja dalam beras atau genggam, Proses pembuangan VCO: Buang sisa obat dari kemasan, Gunting supaya tidak dipakai lagi oleh yang tak bertanggung jawab.

Untuk atasi CA VCO penting karena; Sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, Baik untuk stamina, Proses pembuangan sangat lancar dan membuang toksin yang berbahaya dan menyulitkan proses penyembuhan, Memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi ca, Rambut lebih lembab dan tak mudah rontok.

Untuk wajah: Kulit jeruk lemon dibersihkan, buang serabut dan kerak dalam nya, rendam dalam VCO. Setelah keluar ekstrak nya, 3 hari siap, Bisa untuk mencerahkan muka dan mengatasi jerawat.
Untuk Rambut: Bisa dipakai, untuk atasi ketombe. Dan masih banyak penyakit lainnya yang dapat diatasi dengan minum VCO. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait