Baksos dan Praktek Meramu Jamu di Rumah Lansia oleh Tim Mahkotadewa
Tanggal Posting : Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:46
Liputan : Redaksi - Dibaca : 22 Kali
Baksos dan Praktek Meramu Jamu di Rumah Lansia oleh Tim Mahkotadewa
Ning Harmanto sedang mempraktekkan Meramu Jamu di Rumah Lansia Atmabrata, Cilincing, Jakarta Utara.

HerbaIndonesia.Com. Kegiatan Baksos pengobatan tradisional, praktek membuat Jamu, dan santunan dilakukan oleh Tim PT Mahkotadewa Indonesia di Rumah Lansia Atmabrata di Cilincing, Jakarta Utara, pada Jumat, 16 Agustus 2019, diikuti oleh 120 orang.

Dalam sambutannya, Maria, Penanggung-jawab Rumah Lansia Atmabrata mengucapkan terimakasih kepada PT Mahkotadewa Indonesia yang telah mengadakan baksos. kami sangat senang apabila Rumah Lansia Atmabrata ini dikunjungi tamu. Rumah Lansia Atmabrata melayani 30 orang lansia yang berada di Rumah Lansia Atmabrata dan 90 orang yang berada diluar Rumah Lansia Atmabrata.

"Selain melayani para lansia, kita juga ada program sosial berupa sekolah gratis bagi anak-anak yang tidak mampu," ungkap Maria.

Ning Harmanto, Presiden Direktur PT Mahkotadewa Indonesia mengatakan dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Rumah Lansia Atmabrata yang telah memberikan tempat untuk acara baksos ini. Acara ini kami adakan untuk berbagi kasih, berbagi sehat, dan berbagi tips agar kita bisa hidup sehat dengan bahan alam yang ada di dapur.

"Karena kami ingin, ibu-ibu itu sehat tanpa harus mengeluarkan dana yang banyak. Kami juga membagikan jamu yang sudah siap diseduh, obat gosok tradisional, gelang kesehatan dan sembako. Dan nanti, apabila ibu-ibu ada yang sudah mencoba ramuan herbal yang kami berikan ,tetapi belum sembuh-sembuh dapat datang ke Klinik kami, agar ibu-ibu semua dapat kami obati tanpa dipungut biaya," ujar Ning Harmanto.

Pada kesempatan ini, juga dipraktekkan cara membuat jamu segar dari bahan-bahan bumbu dapur. Bahan-bahannya adalah: Temulawak, Jahe merah, Serah, Bunga Kenop, dan Gula batu. Cara membuat jamu: Rebus air 1 liter, Bahan-bahan yang sudah digeprek dimasukan semua, Setelah itu disaring, Siap disajikan untuk diminum.

Pada kegiatan ini, juga dibagikan gelang kesehatan, pembagian minyak roll on, belajar menotok pasien dengan titik akupuntur, dan Terapi Sapu Lidi. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait