BBPOM di Makassar dan Loka Palopo Ajak Warga Malili Menjadi Konsumen Cerdas
Tanggal Posting : Selasa, 26 Maret 2019 | 01:09
Liputan : Redaksi - Dibaca : 135 Kali
BBPOM di Makassar dan Loka Palopo Ajak Warga Malili Menjadi Konsumen Cerdas
Sosialisasi komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bersama Loka POM Palopo dan anggota Komisi IX DPR RI., Drg. Hj. A. Fauziah Pujiwatie Hatta. Foto: www.pom.go.id

HerbaIndonesia.Com. BBPOM di Makassar kembali melaksanakan Sosialisasi komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bersama Loka POM Palopo dan anggota Komisi IX DPR RI, Drg. Hj. A. Fauziah Pujiwatie Hatta di Desa Malili kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Sabtu(23/3).

Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan KIE sebagai salah satu dari tiga pilar strategi sasaran prioritas nasional BPOM, yang secara rutin digelar di berbagai daerah. Komisi IX DPR RI sebagai mitra BPOM, turun langsung keberbagai daerah di provinsi Sulawesi Selatan untuk mensosialisasikan program KIE BPOM ini.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kab Luwu Timur, Dr. H. April, M.Kes yang sangat mengapresiasi sosialisasi BBPOM di Makassar dan anggota komisi IX DPR RI ke daerahnya, sehingga masyarakat mengetahui bahaya obat dan makanan ilegal yang berbahaya bagi kesehatan.

Anggota komisi IX DPR RI, A. Fauziah Hatta, mengajak masyarakat untuk teliti sebelum membeli obat dan makanan, "Kita harus hati-hati terhadap produk yang dibeli, memperhatikan izin edar, masa kadaluarsa dan kemasannya",ujarnya.

Andi Fauziah Hatta menambahkan, produk ilegal atau tanpa izin resmi bila dikonsumsi tentunya akan berbahaya bagi kesehatan tubuh, dan hindari pembelian secara online tanpa memperhatikan izin edar produk tersebut.

Kabid Infokom BBPOM Makassar Dra. Erni Arnida, Apt, MH dan kerala LOKA POM Palopo, Dra. Nurtati Rahman,m Apt, M.Kes menjelaskan mengenai Obat, Pangan, Obat Tradisional dan Kosmetik aman dan memandu penggunaan aplikasi cek BPOM pada android kepada 500 lebih masyarakat setempat.

Andi Fauziah Hatta adalah anggota komisi IX DPR RI yang berasal dari provinsi Sulawesi selatan, yang berasal dari daerah setempat, sehingga dapat lebih berinteraksi langsung dengan masyarakat Malili.

"Melalui kegiatan edukasi yang menghadirkan masyarakat desa Malili ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memilih obat, jamu, kosmetik dan makanan yang dibeli sehari-hari, dan informasi ini bisa diteruskan kepada masyarakat dilingkunganya", ujar Andi Fauziah Hatta. (Sumber: https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/15686/BBPOM-di-Makassar-dan-Loka-Palopo-Ajak-Warga-Malili-Menjadi-Konsumen-Cerdas.html). Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait