B2P2TOOT Rencanakan Penelitian Saintifikasi Jamu Lanjutan
Tanggal Posting : Jumat, 5 April 2019 | 06:56
Liputan : Redaksi - Dibaca : 154 Kali
B2P2TOOT Rencanakan Penelitian Saintifikasi Jamu Lanjutan
Peserta Rapat Kerja B2P2TOOT 2019 yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 19-22 Maret 2019.

HerbaIndonesia.Com. Dalam rangka membangun team work yang solid untuk mencapai Smart ASN Era Revolusi Industri 4.0 maka B2P2TOOT menggelar acara Rapat Kerja yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 19-22 Maret 2019.

Mengambil tema “Penerapan Nilai-Nilai Litbangkes Untuk Mewujudkan Smart ASN Era Industri 4.0” kegiatan ini di hadiri oleh seluruh pegawai B2P2TOOT baik ASN maupun PTT serta menghadirkan narasumber yaitu Sekretaris Badan Litbang Kesehatan, Kepala Puslitbang Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan, Kabag Pengadaan Pegawai Biro Kepegawaian Kemenkes serta Motivator dari Viena Tours.

Dalam sambutannya, Kepala B2P2TOOT, Akhmad Saikhu, SKM, MSc.PH menekankan tentang pentingnya mempererat tim work di B2P2TOOT serta beliau mengingatkan bahwa setiap insan yang ada disini mempunyai kontribusi bagi kemajuan B2P2TOOT.

Selain materi-materi yang diberikan, seluruh peserta juga dibagi dalam kelompok kelompok diskusi yang membahas tentang rencana rencana B2P2TOOT kedepannya.

Untuk penyegaran dan menambah semangat para pegawai, maka juga dilakukan kegiatan outbond dan rafting menyusuri sungai Elo yang dilaksanakan di Magelang dan pada akhir kegiatan dilakukan pemberian B2P2TOOT Award kepada beberapa pegawai yang telah berdedikasi bagi kemajuan B2P2TOOT.

Akhmad Saikhu kepada Redaksi JamuDigital.Com menjelaskan bahwa Raker ini juga menghasilkan rencana penelitian saintifikasi jamu lanjutan, yaitu:

  1. Observasi klinis penderita osteoarthritis dengan kapsul ekstrak jamu osteoarthritis.
  2. Observasi klinis khasiat dan keamanan ekstrak ramuan penurun gula darah pada subyek hiperglikemia.
  3. Study klinik formula rhinitis alergi dibanding loratadin.
  4. Uji praklinik aktivitas dan toksisitas ramuan jamu hiperglikemik hasil Ristoja. Redaksi HerbaIndonesia.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait