Aplikasi Teman Diabetes, Panduan Diabetesi dan Keluarga
Tanggal Posting : Jumat, 21 Desember 2018 | 13:12
Liputan : Redaksi - Dibaca : 151 Kali
Aplikasi Teman Diabetes, Panduan Diabetesi dan Keluarga
Tim aplikasi Teman Diabetes, saat edukasi pada Pameran HKN 2018 di ICE BSD, Tangerang, 8-10 November 2018.

HerbaIndonesia.Com. Di era digital ini, banyak tersedia piranti canggih yang dapat membantu mengelola kesehatan masyarakat. Era disruption di bidang kesehatan telah nyata hadir ditengah-tengah kita. Contohnya, adalah aplikasi Teman Diabetes yang dikembangkan oleh PT. Global Urban Esensial, sebuah aplikasi yang dapat menjadi panduan bagi diabetesi dan keluarga untuk mengelola diabetes.

Aplikasi ini terintegrasi dengan DNurse- Glucometer yang kecil dan mudah digunakan. Sehingga, Anda dapat mengukur gula darah dengan alat DNurse dan hasilnya akan muncul di aplikasi Teman Diabetes.

Soft launching aplikasi Teman Diabetes dilakukan Agustus 2018, dan rencana grand launching pada 16 Desember 2018 mendatang.

Teman Diabetes adalah aplikasi yang memudahkan diabetisi, keluarga dan ahli medis bekerjasama untuk memastikan diabetisi hidup lebih sehat. Jadi aplikasi Teman Diabetes, dapat disebut sebagai panduan terpadu diabetesi dan keluarganya

Dengan terhubung di DNurse, sebuah alat kesehatan untuk mengukur gula darah, maka Teman Diabetes mampu mengukur gula darah secara otomatis dan menganalisa kesehatan diabetisi dengan cepat.

Aplikasi ini siap menjadi teman diabetisi dan keluarganya, sejak pertama kali didiagnosa. Dan juga menjawab kekhawatiran diabetisi mengenai cara hidup sehat dan nyaman dengan diabetes, mendapatkan informasi, dan dukungan sesama diabetisi.

Teman Diabetes juga tampil pada Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri Tahun 2018, dengan tema: Menuju Indonesia Sehat dengan Produk Dalam Negeri. Pada tanggal 8-10 November 2018, bertempat di Indonesia Convention Exibition, BSD City, Tangerang. Acara ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Kementeri Kesehatan.

Menurut Mateus Ramidi, SE., Manager Event Teman Diabetes Dexa Group, sebelum meluncurkan aplikasi Teman Diabetes, lebih dulu mengawalinya dengan membuat aplikasi Gue Sehat. Itu sasarannya adalah kalangan milenial. Tujuannya untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Lalu ada permintaan, kenapa tidak mengembangkan aplikasi yang lain.

"Kemudian, kita membuat Teman Bumil. Itu khusus, menemani ibu-ibu hamil dengan segala keluhannya. Lalu yang terakhir, aplikasi Teman Diabetes ini. Bermula dari aplikasi alat yang terbaru kami yaitu DNurse yang bersertifikasi ISO. Ternyata ini dapat dihubungkan dengan gadget," urai Mateus Ramidi saat ditemui JamuDigital.Com di booth PT. Dexa Medica pada acara Pameran HKN 2018, di BSD, Tangerang, Jum’at, 9 November 2018.

Dengan aplikasi Teman Diabetes ini, maka sangat praktis bagi penderita diabetes mengelelola penyakitnya. Tentang DNurse, lanjut Mateus Ramidi, saat ini baru dijual secara online, di GoApotik.Com.

DNurse ini adalah alat Glucometer yang ada di Indonesia yang terhubung dengan smartphone. Jadi untuk mengetes gula darah, kita tidak perlu lagi membawa alat yang lebih besar dan untuk melakukan pencatatannya dapat langsung di HP.

Dan untuk komunikasi ke dokter datanya lengkap dengan cara mendownload dan dapat dikirim lewat email, sehingga memudahkan Teman Diabetes. Di aplikasi Teman Diabetes juga ada fitur konsultasi online kepada dokter, artikel, dan forum diskusi antar komunitas penderita diabetes.

Sejauh ini, sudah 24.000 orang yang sudah mendownload aplikasi ini, padahal baru sekitar 3 bulan launching. Yang mendownload tidak hanya penderita diabetes, orang yang sehat pun juga ikut mendownload.

Penyandang diabetes itu juga ingin mendapat support dari keluarga. Di aplikasi ini, dapat untuk mengkontrol jam makan dan minum obat. "Ini salah satu aplikasi yang dapat mengingatkan keluarga kita yang sudah terkena diabetes, agar hidupnya menjadi teratur dan sehat. Momen paling penting dari penderita diabetes itu adalah support dari saudara-saudaranya," Mateus Ramidi menambahkan. Redaksi HerbaIndonesia.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait