33 Pengusaha Jamu Memperoleh Nomor Izin Edar
Tanggal Posting : Selasa, 17 Sepember 2019 | 04:47
Liputan : Redaksi - Dibaca : 285 Kali
33 Pengusaha Jamu Memperoleh Nomor Izin Edar
Pelayanan Prima Registrasi Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan di Yogyakarta pada 11 - 13 September 2019.

HerbaIndonesia.Com. Untuk meningkatkan pelayanan publik dan mendampingi pelaku usaha menghasilkan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu, bermanfaat, dan berdaya saing, Direktorat Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI dan BBPOM di Yogyakarta menyelenggarakan Pelayanan prima registrasi obat tradisional dan suplemen kesehatan, selama 11 - 13 September 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh pelaku usaha produsen dan importir di bidang obat tradisional dan suplemen kesehatan di wilayah DIY sebanyak 44 pelaku usaha dan dari Jawa Tengah sebanyak 11 pelaku usaha.

Pelayanan Prima meliputi sosialisasi, konsultasi permasalahan registrasi, konsultasi permasalahan sistem registrasi (IT), penerimaan berkas registrasi dan pengambilan nomer izin edar. Kegiatan dibuka oleh dr Etty Kumolowati, MKes Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah DIY yang dalam kesempatan ini mewakili Pemerintah Provinsi DIY.

Kegiatan sosialisasi disampaikan pengarahan tentang Kebijakan di Kedeputian 2 oleh ibu Deputi II, Dra Mayagustina Andarini, MSc., Apt, kemudian Paparan tentang Implementasi Sistem e-Registrasi OT dan SK oleh Direktur Registrasi OT, SK dan Kosmetik, Dra Cendekia Sri Murwani, Apt., MKM. Materi berikutnya adalah tentang Permasalahan Registrasi OT dan SK oleh Kepala Seksi Registrasi Suplemen Kesehatan, Wiwin Herwiyati, M.Foodst., STP.

Para pelaku Usaha sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan prima ini karena dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat proses evaluasi produk yang masih dalam proses pendaftaran, dan dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan 208 Surat Keputusan Nomor Izin Edar (NIE) yang berasal dari 33 perusahaan. Mereka berharap BPOM kedepannya lebih sering melakukan kegiatan ini untuk mendorong peningkatan keamanan produk OT yang beredar.

(Sumber: http://www.pom.go.id/mobile/index.php/view/berita/16864/Tiga-puluh-tiga-Pelaku-Usaha-menerima-Nomor-Izin-Edar-Produk-Obat-Tradisional-.html). Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait