10 Manfaat Minum Campuran Kayu Manis dan Jahe
Tanggal Posting : Minggu, 26 Mei 2019 | 01:24
Liputan : Redaksi - Dibaca : 48 Kali
10 Manfaat Minum Campuran Kayu Manis dan Jahe
Minuman Campuran Kayu Manis dan Jahe. Foto: www.fimela.com

HerbaIndonesia.Com. Zaidul Akbar, dokter yang juga praktisi kesehatan Jurus Sehat Rasulullah, seringkali menganjurkan para followers-nya untuk mengkonsumi makanan yang tumbuh di bumi Allah. Salah satu resep yang sering dibagikannya adalah minuman herbal berbasis rimpang-rimpangan, di antaranya jahe, kunyit, kayu manis, kapulaga, dan cengkih.

Berbagai resep dibagikan, dengan anjuran mencoba meminum berbagai jenis campuran rimpang yang berbeda-beda, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu yang menarik perhatian adalah campuran kayu manis, jahe, dan madu yang bisa membersihkan atau mendetoksifikasi rahim atau reproduksi.

Namun, campuran kayu manis dan madu sendiri pun sebenarnya punya manfaat khusus. Dr Zaidul sendiri mencampurnya dengan jahe sebagai immudelator.

Dilansir dari healthyfoodteam.com, ini manfaat dari meminum campuran kayu manis dan madu:

1. Membantu dalam pengobatan kanker
Madu memiliki khasiat dalam pengobatan kanker. Hal ini dibuktikan dengan penelitian bahwa kayu manis dan madu bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa jenis kanker tertentu, khususnya kanker perut. Mengonsumsi satu sendok teh madu dan satu sendok teh kayu manis setiap hari selama 3 bulan akan sangat bermanfaat bagi pasien kanker perut.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Khasiat lainnya, kayu manis dan madu dapat membuat kekebalan tubuh Anda lebih baik. Konsumsi dari kayu manis dan madu dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melawan bakteri atau virus.

3. Membantu menyembuhkan nyeri perut
Meminum campuran ini akan membantu menyingkirkan sakit perut dan menyembuhkan sakit maag.

4. Mengurangi kolesterol
Kayu manis bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dalam darah. Caranya, campurkan tiga sendok teh kayu manis dan dua sendok makan madu dalam cangkir teh. Dengan begitu, kolesterol akan berkurang secara signifikan dalam beberapa jam.

5. Obat batuk
Campuran madu dan kayu manis dapat melawan virus dan bakteri serta menenangkan tenggorokan.

6. Membantu penurunan berat badan
Minum segelas air kayu manis dan madu setiap hari sebelum sarapan akan membantu menurunkan berat badan.

7. Mengurangi kelelahan
Seduh satu sendok teh kayu manis dan madu secukupnya untuk mengurangi kelelahan secara signifikan. Dengan demikian, tubuh kita akan segar kembali.

8. Menyembuhkan pilek
Untuk menyembuhkan pilek, campur seperempat sendok teh kayu manis dan satu sendok makan madu. Minum selama tiga hari berturut-turut.

9. Menyembuhkan arthritis
Kayu manis juga bermanfaat menyembuhkan arthritis. Caranya, minum seduhan dua sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis.

10. Mengobati infeksi kandung kemih
Untuk mengobati infeksi kandung kemih, campur dua sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu dengan segelas air hangat untuk dikonsumsi setiap hari. (Sumber: https://m.liputan6.com/amp/3971528/10-manfaat-minum-campuran-kayu-manis-dan-jahe). Redaksi HerbaIndonesia.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait